Bagaimana Membuat Kwetiau daging sapi Anti Gagal

Darrell Lloyd   03/09/2020 08:14

Kwetiau daging sapi
Kwetiau daging sapi

Sedang mencari ide resep kwetiau daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kwetiau daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kwetiau daging sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kwetiau daging sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Kwetiau sapi adalah hidangan kwetiau yang ditumis dengan campuran daging sapi dan terkadang juga ditambahi jeroan sapi (urat/tendon, hati, babat). Pesanlah Kwetiau Sapi Goreng untuk membuktikan kelezatannya. Kwetiau ini tidak digoreng terlalu kering.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kwetiau daging sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kwetiau daging sapi menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kwetiau daging sapi:
  1. Gunakan 1 bks kwetiau putih
  2. Ambil Tulang sapi untuk kaldu
  3. Sediakan 1 bh daging sapi, sekitar ukuran 6x12cm
  4. Sediakan 1/2 bt bawang bombai, tidak dikupas kulitnya
  5. Sediakan 2 cm jahe
  6. Siapkan 3 bh daun bawang, potong jadi dua, bagian putih biarkan utuh
  7. Ambil 1/2 sdt bubuk kayu manis
  8. Gunakan 1 sdt garam
  9. Ambil 1/2 sdt penyedap sapi
  10. Ambil 2 sdt kecap ikan
  11. Gunakan 3 bt cengkeh
  12. Siapkan 2 bt pekak
  13. Sediakan 4 bt telor
  14. Gunakan 1 genggam taoge
  15. Siapkan 3 bh cabe rawit, iris kecil
  16. Gunakan 1 bt jeruk nipis, iris
  17. Gunakan Bawang merah goreng untuk taburan

Kwetiau yang dimasak dengan daging sapi, resep kwetiau sapi, akan memberikan sensasi aroma harum yang menggugah selera makan. Aroma harum yang muncul saat menumis daging sapi akan. Kwetiau sapi adalah hidangan kwetiau yang ditumis dengan campuran daging sapi dan terkadang Bahan utama. Kwetiau, irisan daging sapi has dalam, bawang putih, kecap asin, gula, saus tiram.

Cara menyiapkan Kwetiau daging sapi:
  1. Didihkan tulang sapi sebentar, tiriskan. Tambahkan air hingga terendam, daging sapi dan didihkan kembali, buang buih2nya. Bakar di api kompor, bawang bombai dan jahe hingga merata, buang kulit hitamnya, geprek dan masukkan ke kuah daging sapi. Tambahkan daun bawang bagian putih, cengkeh, pekak, kayu manis, garam, penyedap. Biarkan sampai daging sapi empuk.
  2. Didihkan air, ceplok telur sampai matang, ambil dan tiriskan. Masukkan kwetiau, beri sedikit minyak goreng supaya kwetiau tidak lengket. Ambil dan tiriskan. Masukkan tauge sekali celup, tiriskan.
  3. Ketika daging empuk, ambil dagingnya untuk diiris tipis tipis. Sisihkan. Tambahkan kecap ikan kedalam kuah kaldu, koreksi rasa.
  4. Siapkan di mangkuk. Kwetiau, telur, daging sapi iris, tauge, bawang merah goreng, cabe rawit, irisan daun bawang bagian hijau. Tambahkan kuah panas dan perasan air jeruk nipis saat hendak dimakan.

Campuran daging yang dimasukkan ke dalam kwetiau adalah daging sapi has dalam dan tak jarang juga menggunakan daging babi. Untuk itu, perhatikan jika anda memesan kwetiau apakah. Ada banyak variasi kwetiau dan diantaranya adalah kwetiau sapi. Kwetiau dengan daging sukiyaki dan kuah kaldu sapi? Hmm, dari aromanya aja sudah bisa bikin Junior tertarik nih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kwetiau daging sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved