Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Pecak Telur yang Bikin Ngiler

Caleb Ortiz   29/11/2020 22:15

Sambal Pecak Telur
Sambal Pecak Telur

Sedang mencari ide resep sambal pecak telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal pecak telur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal pecak telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal pecak telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Sambal Pecak Telur ini dapat Bunda jadikan resep andalan ketika bosan dengan olahan telur yang biasa Bunda buat dirumah untuk keluarga tercinta. Telur merupakan salah satu jenis bahan makanan. Perkenalkan saya Nabilah Zulfa dan di sini saya akan menunjukkan cara untuk membuat "Olahan Telur".

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal pecak telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal Pecak Telur memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal Pecak Telur:
  1. Sediakan 3 btr kemiri
  2. Ambil 1 ruas jari kencur
  3. Ambil 150 ml santan
  4. Siapkan 5 btr telur rebus (dikupas)
  5. Gunakan 1 sachet BonCabe Level 30
  6. Ambil secukupnya gula
  7. Gunakan secukupnya garam

Salah satu menu lezat dan mudah dibuat adalah telur ceplok dengan sambal pecak. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga murah meriah. Sambal—precisely cooked sambal—is a notably versatile and robust component in traditional Sambal telur or egg sambal is a Malay concoction. Sebagian orang menyebutnya sebagai pecak telur santan, karena bumbu kacang yang digunakan mengandung santan.

Cara menyiapkan Sambal Pecak Telur:
  1. Haluskan kemiri dan kencur menjadi satu untuk dijadikan bumbu halus.
  2. Rebus santan dan masukan bumbu halus. Masak hingga bumbu halus larut dalam santan.
  3. Tambahkan telur rebus dan masak hingga mendidih.
  4. Tuang BonCabe Level 30.
  5. Tambahkan gula dan garam sesuai selera.
  6. Masak hingga kuah santan mengental.
  7. Angkat dan Sambal Pecak Telur siap disajikan selagi hangat.

Kombinasi telur, tempe, dan sambal jadi hidangan lezat! Hanya punya telur dan tempe di dapur? Tenang, keduanya bisa langsung disulap menjadi hidangan lezat seperti Pecak Tempe Telur berikut. Membuat Sambal Pecel yang enak tidak sulit asal anda memakai paduan resep yang tepat. Tetapi membuat Sambal Pecel yang awet dan tahan lama tanpa bahan pengawet tidak semua orang tahu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal pecak telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved