Resep Ikan bawal goreng Anti Gagal

Helen May   06/12/2020 19:04

Ikan bawal goreng
Ikan bawal goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bawal goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bawal goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan bawal goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan bawal goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ikan Bawal Goreng enak lainnya. Haloo selamat siang lur kali ini nyak ndut makan siang ikan bawal goreng dan sambal kecap. Ikan bawal goreng yang renyah ini sangat cocok dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ikan bawal goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan bawal goreng menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan bawal goreng:
  1. Ambil 2 ekor ikan bawal
  2. Sediakan 1 ruas kunyit
  3. Sediakan secukupnya Garem
  4. Ambil 2 siung bawang merah
  5. Sediakan 1 siung bawang putih
  6. Gunakan secukupnya Lada
  7. Siapkan secukupnya Jahe

Kali ini, jika tertarik mengolah ikan bawal sebagai hidangan lezat di rumah, Anda bisa membuat ikan bawal goreng kering. Ikan bawal goreng asam manis adalah salah satu hidangan lezat dan mudah dibuat lho. Karena itu tidak heran apabila masakan ikan bawal goreng asam manis ini banyak dicari dan disajikan sebagai menu andalan banyak orang. Ikan bawal; Cara-cara: Goreng ikan bawal, kelar sedikit supaya lebih garing.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan bawal goreng:
  1. Semua bumbu haluskan, cuci versih ikan lalu bumbuin
  2. Panaskan minyak sampai benar benar panas baru masukan ikanya,
  3. Balik sesekali aja biar ngga hancur angkat dan tiriskan sajikan

Goreng halia hingga ia menjadi rangup dan ringan. Menggunakan minyak gorengan halia, tumis bawang besar, bawang putih dan cili padi hingga garing. Haa boleh buat sendiri dengan menggunakan resepi yang disediakan ini. Apa petua goreng ikan supaya elok rupa dan sedap isinya?" Sedap betul ratah ikan goreng. Antara yang menjadi kesukaan termasuklah ikan keli, bawal, siakap, dan selar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan bawal goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved