Resep Telur sambal terasi, Menggugah Selera

Bobby Riley   20/08/2020 03:44

Telur sambal terasi
Telur sambal terasi

Sedang mencari inspirasi resep telur sambal terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur sambal terasi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur sambal terasi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan telur sambal terasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Makan ini sama ikan asin dan lalapan aja bikin kalap makannya 🙈 Harus coba yahhhh. Telur bisa digunakan atau dimanfaatkan apa saja. Bisa untuk kue tapi bisa juga untuk lauk.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat telur sambal terasi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Telur sambal terasi menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Telur sambal terasi:
  1. Sediakan 5 butir telur ayam rebus
  2. Gunakan 5 bawang merah
  3. Gunakan 3 bawang putih
  4. Gunakan 1/2 terasi udang
  5. Ambil 5 cabe rawit
  6. Siapkan 5 cabe kriting
  7. Sediakan Secukupnya gula merah
  8. Siapkan 1/2 garam

Lihat juga resep Sambel Terasi Belimbing Wuluh enak lainnya. Dj Sambal Terasi Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah. Namun, berbeda untuk balado yang dibuat masakan.

Langkah-langkah menyiapkan Telur sambal terasi:
  1. Rebus 5 butir telur, sampai matang dingin kan kupas, lalu goreng sebentar ankat tiriskan
  2. Lalu goreng bang put, bang mer, cabe rawit, dan cabe kritingnya angkat tiriskan
  3. Halauskan bawang merah dkk tadi pakek cobek ya biar sedap,tambahkan trasi dan gula merah
  4. Tumis sebentar sambal trasi tadi dan masukan telur aduk rata masuk kan garm, koreksi rasa 👍👍👍
  5. Kalau sudah siap hidangkan selamat mencoba

Sambal adalah istilah besar yang dalam kuliner Indonesia merujuk pada saus pedas. Secara garis besar, sambal berbahan utama cabai yang dilumatkan sehingga keluar kandungan sari cabe dan ditambah bahan-bahan lain seperti garam dan terasi. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar. Terasi is a shrimp paste that is used as ingredient in numerous dishes in Indonesia. Sambal terasi. - Kocok telur beri sedikit garam, dadar, sisihkan. - Goreng bahan sambal sebentar, kemudian ulek dan beri sedikit minyak goreng panas bekas menggoreng tempe.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Telur sambal terasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved