Resep Kwetiauw goreng yang Lezat Sekali

Kathryn Newman   09/09/2020 10:00

Kwetiauw goreng
Kwetiauw goreng

Lagi mencari ide resep kwetiauw goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kwetiauw goreng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kwetiauw goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kwetiauw goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kwetiau goreng adalah kwetiau yang digoreng yang merupakan masakan Tionghoa Indonesia, itu adalah hidangan mie yang digoreng yang beraroma dan pedas yang umum dijumpai di Indonesia. Kwetiau Goreng Seafood dari Konyaku - Setelah menjalankan diet Ketogenik sekian lama, tentunya ada makanan kesukaan Kita dapat mengiris tipis-tipis Konyaku sehingga mirip seperti kwetiauw. Resep Membuat Kwetiau Goreng Spesial Ala Dapur Nyonya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kwetiauw goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kwetiauw goreng menggunakan 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kwetiauw goreng:
  1. Ambil 1/2 bungkus kwetiau kering,rebus dan sisihkan
  2. Gunakan Minyak goreng
  3. Ambil 10 buah bakso sapi,iris iris
  4. Ambil Segenggam taoge
  5. Siapkan 1 buah wortel,kupas,iris tipis memanjang
  6. Gunakan Bumbu marinasi kwetiauw:
  7. Siapkan 2 sdm munjung Kecap manis
  8. Gunakan 1 sdm Saus tiram
  9. Ambil 1 sdm Kecap ikan
  10. Siapkan 1 sdm Kecap asin
  11. Gunakan Lada bubuk
  12. Siapkan Garam
  13. Sediakan 1 buah bawang Bombay iris tipis
  14. Sediakan 3 siung bawang putih cincang/ baceman bawang

Kwetiau goreng banyak diburu dan dicari masyarakat kita yang doyan makanan tionghoa. Jelas di tempat makan ini tidak ada wifi dan saat itu kami membayar dengan uang tunai. Menu kwetiau goreng sebanrnya cukup mudah anda temukan di beberapa tempat apalagi di kota besar, namun alangkah lebih baiknya jika kita sendiri yang memasak dan. Resep kwetiauw goreng dari tanah Melayu spesial.

Cara membuat Kwetiauw goreng:
  1. Marinasi selama 15 menit : kwetiau yang sudah direbus tambahkan kecap manis,kecap asin,minyak wijen dan minyak ikan,aduk hingga tercampur rata,sisihkan
  2. Tumis bawang putih dan bawang Bombay,tumis hingga harum, masukkan bakso dan wortel,aduk rata, tumis hingga wortel berubah warna lalu masukkan telur,orak arik telurnya
  3. Masukkan kwetiauw yang sudah dimarinasi tambahkan lada bubuk dan garam,aduk rata,koreksi rasa, masukkan taoge/ kecambah,aduk sebentar,angkat dan sajikan😉🤗

Kwetiau Goreng merupakan makanan adaptasi yang dibawa oleh kaum Cina Imigran dan sekarang sudah populer di Indonesia. Mi yang terbuat dari beras dan berbentuk tipis. Cita rasa dari Kwetiau terkenal gurih dan lezat, bahkan tekstur dari mienya lebih kenyal dan lebar jika dibandingkan dengan mie - mie pada umumnya. Ask anything you want to learn about Kwetiauw Goreng by getting answers on ASKfm. Cara Membuat Resep Cara Membuat Kwetiau Goreng : Rebus kwetiau dalam air mendidih hingga lunak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kwetiauw goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved