Resep Tempe goreng tepung Anti Gagal

Carl Scott   08/08/2020 01:02

Tempe goreng tepung
Tempe goreng tepung

Lagi mencari inspirasi resep tempe goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng tepung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng tepung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tempe goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Yuk, bikin tempe goreng tepung renyah di rumah! Tempe Goreng Tepung yang satu ini beda dengan tempe goreng lainnya. pelapisnya berbumbu banget. Apalagi dicocol sambal kecap, wah pingin tambah terus!

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tempe goreng tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tempe goreng tepung menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tempe goreng tepung:
  1. Ambil 1/2 papan tempe yg panjang potong tipis2
  2. Sediakan Bumbu halus
  3. Siapkan 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 sdt ketumbar
  5. Sediakan Secukupnya garam
  6. Ambil Secukupnya kaldu ayam bubuk
  7. Ambil 1/2 ruas jari kunyit
  8. Ambil secukupnya Terigu
  9. Ambil 1 sdm Tepung beras
  10. Gunakan 1 batang kucai/daun bawang
  11. Ambil Minyak buat menggoreng

Goreng tempe dengan balutan adonan tepung hingga kuning kecokelatan. Berbeda dengan tempe goreng tepung lainnya, mendoan digoreng setengah matang sehingga permukaannya tidak kering dan garing. Kondisinya yang agak lembek membuat mendoan paling pas. Tapi kalau kamu ingin tempe goreng yang seperti dijajakan penjual gorengan, bisa coba bentuk segitiga.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe goreng tepung:
  1. Potong2 tempe
  2. Haluskan bumbu,masukan tepung aduk rata tes rasa,masukan tempe
  3. Goreng dengan minyak sedang sampai kuning keemasan..sajikan buat lauk atau dicemil

Resep dan Tips Tempe goreng Tepung, Empuk Renyah Tahan Lama. Apalagi, saat dibuat menjadi tempe goreng tepung yang renyah dan gurih. Camilan ini cocok menjadi teman saat Work from Home (WFH) atau sambil menonton film kesukaan lho. Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tempe goreng tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved