Cara Gampang Menyiapkan Ikan mas goreng Anti Gagal

Harold Vaughn   08/08/2020 06:02

Ikan mas goreng
Ikan mas goreng

Anda sedang mencari ide resep ikan mas goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ikan mas goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Inilah rahasia resep ikan mas goreng dan dilengkapi dengan bagaimana cara menggoreng ikan mas sehingga cita rasanya enak serta renyah. Cara membersihkan ikan mas juga memerlukan trik tersendiri supaya nantinya setelah di goreng rasanya renyah dan enak. Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Goreng Kering yang Renyah, Gurih dan Enak Ketika Digoreng Cara Membersihkan Ikan Mas Sebelum Dibumbui: Hal pertama yag bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas yang sudah anda persiapkan. #goreng ikan #sambel #mbak nick vlog Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas Gurih - Sebagai negara kepulauan yang mayoritas wilayahnya adalah lautan serta banyaknya daerah penghasil ikan, tentu membuat kuliner berbahan ikan menjadi salah satu primadona di nusantara, salah satu jenis ikan yang cukup populer bagi masyarakat Kita adalah ikan mas.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan mas goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan mas goreng menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan mas goreng:
  1. Gunakan 2 ekor ikan mas
  2. Sediakan Bumbu halus :
  3. Sediakan 1 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 siung bawang merah
  5. Ambil 1 btr kemiri
  6. Siapkan 1/2 ruas jari jahe
  7. Ambil 1/2 ruas jari kunir
  8. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk
  9. Sediakan 3 btr merica
  10. Sediakan 1/2 sdt garam
  11. Sediakan Sedikit penyedap masakan

Cara Memasak Ikan Mas Goreng Tepung yang Kering dan Renyah Cara Mengolah Ikan Mas Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada kesempatan kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas sebelum kita masak dan kita olah dengan bumbu pencelup. Ikan mas merupakan salah satu sumber protein hewan yang di gemari oleh masyarakat indonesia dan bisa di sajikan dengan cara di goreng, di bakar, atau di pepes. Ikan goreng garing dan renyah sangat enak rasanya. Berikut tips singkat bagaimana cara menggoreng ikan supaya hasilnya maksimal.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan mas goreng:
  1. Bersihkan ikan, cuci lalu potong jd dua sisihkan..
  2. Ulek bumbu halus lalu masukan ikan yg sudah dibersihkan (jangan kasih air), diamkan ikan yg sdh d balur dengan bumbu beberapa menit kurleb 15-20 menit agar bumbu meresap
  3. Setelah itu goreng hingga matang, angkat siap dimakan bersama sambal tomat

Beberapa jenis ikan goreng yang enak di goreng garing, seperti ikan mas, ikan bawal, ikan mujair, ikan kembung, dan lainnya. Siapapun pasti suka dengan ikan goreng yang renyah, karena selain enak rasanya juga anda … Resep Ikan Mas Goreng Infoikan.com Sudah tau cara membuat resep ikan mas goreng bumbu cobek? atau ingin tau resep ikan mas goreng bumbu kuning? Tak kenal mas maka sobat benar-benar belom pernah nyobain makan dagingnya, karena ikan mas masih salah satu jenis ikan konsumsi banyak mengangung gizi. Bernagai olahan ikan mas telah tersedia, mulai dari yang termudah seperti mas goreng hingga yang. Selain digoreng, ikan mas juga cocok diolah menjadi pepes.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan mas goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved