Resep Glanggem (tape goreng) yang Enak

Evan Hardy   15/11/2020 21:34

Glanggem (tape goreng)
Glanggem (tape goreng)

Lagi mencari inspirasi resep glanggem (tape goreng) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal glanggem (tape goreng) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini aku niat banget bikin ginian. Tape singkongnya bikin sendiri juga (resep menyusul karna yang kemarin ngga ku poto, baru bikin tape lagi dan masih proses fermentasi) untuk resep dibawah takaran tape nya bisa dise. Makna ' glanggem ' di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari glanggem (tape goreng), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan glanggem (tape goreng) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat glanggem (tape goreng) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Glanggem (tape goreng) memakai 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Glanggem (tape goreng):
  1. Gunakan 2 buah tape
  2. Siapkan 100 gr terigu
  3. Siapkan Bumbu
  4. Gunakan 1 sdm gula
  5. Ambil 1 sdt garam
  6. Sediakan 50 ml air
  7. Sediakan 200 ml minyak untuk menggoreng

Ngomongin soal gorengan, selain pisang goreng, ubi goreng dan bakwan, kita sebenarnya bisa juga membuat tape goreng di rumah. Rasa tape yang manis asam berbalut tepung yang gurih, tentunya menjadikan tape goreng sebagai gorengan idaman buat sebagian orang. Kali ini Vemale akan memberikan resep tape goreng singkong yang gurih dan manis. Resep Membuat Tape Singkong Goreng Manis dan Enak - Resep masakan tradisional memang makanan yang selalu menjadi dambaan bagi setiap warga negaranya.

Cara menyiapkan Glanggem (tape goreng):
  1. Iris tape sesuai selera, setelah itu buat adonan pencelup
  2. Celupkan tape ke dalam adonan, kemudian goreng sampai kecoklatan.
  3. Tiriskan, siap dihidangkan

Seperti sekarang ini, meskipun berbagai macam jenis makanan yang datang dari luar negri namun masakan tradisional tetap akan selalu menjadi nomor satu dan selalu diminati oleh banyak orang. Tahap pertama yang kita lakukan, yaitu menyiapkan tape terlebih dahulu. Di pasaran, biasa kita temui jenis tape yang berbeda-beda. Ada tape singkong yang berwarna putih karena terbuat dari singkong biasa. Namun, ada juga tape singkong berwarna kuning cerah karena terbuat dari singkong.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Glanggem (tape goreng) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved