Resep Kwetiaw Goreng Baso yang Enak

Mario Bishop   04/07/2020 08:41

Kwetiaw Goreng Baso
Kwetiaw Goreng Baso

Sedang mencari ide resep kwetiaw goreng baso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kwetiaw goreng baso yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kwetiau goreng (Indonesian for 'fried flat noodle') is a Chinese Indonesian stir fried flat rice noodle dish from Indonesia and popular in Southeast Asia. This flavorful and spicy fried noodle dish is common in Indonesia. It is made from noodles, locally known as kwetiau, which are stir fried in cooking oil with garlic, onion or shallots, beef, chicken, fried prawn, crab or sliced bakso.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kwetiaw goreng baso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kwetiaw goreng baso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kwetiaw goreng baso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kwetiaw Goreng Baso memakai 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kwetiaw Goreng Baso:
  1. Gunakan 1 bks kwetiaw kering, rebus setengah matang
  2. Sediakan 10 btr baso sapi, potong2
  3. Siapkan 7 lbr sawi daun lebar, potong2, cuci bersih dan tiriskan
  4. Ambil 2 siung baput
  5. Sediakan 1/2 buah bawang bombay
  6. Gunakan 5 siung bamer, skip
  7. Sediakan 2 buah kemiri, skip
  8. Gunakan 1 buah tomat, skip
  9. Sediakan bawang daun, skip
  10. Gunakan 2 sdm saus tiram, tambahan
  11. Ambil 1,5 sdt garam
  12. Sediakan 1 sdm saus raja rasa, tambahan
  13. Sediakan 1 sdm kecap ikan, tambahan
  14. Gunakan 2 sdm kecap manis
  15. Gunakan 7 sdm air

Lihat juga resep Kwetiaw goreng simple enak lainnya. Kwetiau yang selama ini Anda tahu mungkin olahan kwetiau dengan cara digoreng ataupun kwetiau kuah. Lihat juga resep Kwetiau Goreng enak lainnya. Selain Kwetiau Siram, di sini masih ada pula Kwetiau Goreng Sapi, Kwetiau Sapi, Kwetiau Kuah, Kwetiau Yam dan Kwetiau Bun.

Cara membuat Kwetiaw Goreng Baso:
  1. Siapkan bahan.
  2. Tumis baput dan bawang bombay hingga harum. Masukkan telur, orak arik. Tambahkan saus2an kecap manis garam dan air. Koreksi rasa.
  3. Masukkan baso sapi sawi aduk rata. Masak hingga sawi setengah matang. Tambahkan kwetiaw. Masak hingga sawi dan kwetiaw matang. Angkat. Sajikan.

Kwetiau enak di Jakarta yang mereka hidangkan adalah yang khas Pontianak. Penuh dengan sapi dan rasanya gurih banget. Ada Kwetiau goreng, siram dan bun yang bisa dipilih sesuai selera kamu. Selain Kwetiau Sapi, Seroja Baru juga punya Kwetiau Seafood, Bakmi, Sop, Nasi Goreng, dan Bakso. Resep cara membuat kwetiau goreng populer di Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kwetiaw Goreng Baso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved