Resep 33. Kuah bakso Anti Gagal

Dora Perez   27/10/2020 22:10

33. Kuah bakso
33. Kuah bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep 33. kuah bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 33. kuah bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 33. kuah bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 33. kuah bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Kwetiaw baso kuah (Dapoer Bunda Rini) enak lainnya. Resep kuah bakso sapi. foto: Instagram/@resepmasakanrumah__. Resep kuah bakso sedap, wangi & bening.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 33. kuah bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 33. Kuah bakso menggunakan 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 33. Kuah bakso:
  1. Sediakan 100 gram gaji bakso
  2. Siapkan 1 butir kemiri
  3. Siapkan 1 sdt biji lada
  4. Sediakan 9 siung bawang putih
  5. Ambil Secukupnya garam
  6. Ambil Secukupnya penyedap rasa
  7. Siapkan 2 liter air

Untuk membuat kuah bakso, biasanya kita. Ya, bakso dengan kuah lezat akan menciptakan cita rasa dan aroma yang menggoda. Apakah Anda penasaran bagaimana membuat kuah bakso yang sedap? Aplikasi Aneka Resep Kuah Bakso adalah kumpulan resep untuk membuat berbagai macam jenis kuah. cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara membuat kuah bakso tulang sapi yang enak dan seger tanpa pengawet.

Cara menyiapkan 33. Kuah bakso:
  1. Potong-potong gaji bakso, cuci bersih, kemudian masak pada 2 liter air hingga mendidih.
  2. Kupas bawang putih, kemudian giling bersama dengan lada dan kemiri.
  3. Tumis bumbu tersebut hingga harum lalu masukkan ke dalam rebusan gaji bakso. Tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya. Koreksi rasa.
  4. Masukkan bakso yang kita miliki ke dalam kuah gaji bakso tersebut. Masak hingga bakso matang. Bakso siap dinikmati. (Mohon maaf di kulkas rumah lagi gk ada yg hijau-hijau, jadinya baksonya polos deh). Bisa ditambahkan bon cabe dan kacang atom. Selamat mencoba :)

Membuat bakso memang memerlukan proses yang walaupun tidak terlalu rumit namun cukup menyita waktu dan hasilnya belum tentu selezat Berikut saya sertakan resepnya. Bakso kuah di sore atau malam hari, serta bakwan Malang yang paling lengkap topping-nya. Untuk masak bakso kuah sendiri di rumah dibutuhkan kesabaran dan kemahiran dalam membentuk adonan. Kuah: Didihkan kaldu di dalam panci, bubuhkan garam dan merica. Panaskan minyak di dalam wajan, tumis bawang putih sampai harum.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 33. Kuah bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved