Resep Bolu Ferminyes Rum Raisin yang Sempurna

Margaret Johnston   11/08/2020 10:19

Bolu Ferminyes Rum Raisin
Bolu Ferminyes Rum Raisin

Lagi mencari inspirasi resep bolu ferminyes rum raisin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu ferminyes rum raisin yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Ferminyes Rum Raisin enak lainnya. Find helpful customer reviews and review ratings for House of Botori Bolu Bowler Bag Skipper Rum Raisin at Amazon.com. Read honest and unbiased product reviews from our users.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ferminyes rum raisin, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu ferminyes rum raisin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu ferminyes rum raisin yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Ferminyes Rum Raisin memakai 12 bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Ferminyes Rum Raisin:
  1. Sediakan 3 butir Telur
  2. Sediakan 7 sdm Gula Pasir (sesuai selera)
  3. Siapkan 1/2 sdt SP
  4. Sediakan Sejumput Garam
  5. Siapkan 1 sdt Ragi Instant
  6. Gunakan 3 sdm Air Hangat
  7. Siapkan 2 sdm Susu Bubuk
  8. Sediakan 8 sdm Tepung Terigu
  9. Sediakan 100 gr Mentega (lelehkan)
  10. Ambil 3 sdm Rum
  11. Gunakan Raisin Secukupnya sesuai selera
  12. Sediakan Pasta Coklat Secukupnya buat dekorasi topping

Rum hasil distilasi berupa cairan berwarna bening, dan biasanya disimpan untuk mengalami pematangan di dalam tong yang dibuat dari kayu ek atau kayu jenis lainnya. Produsen rum terbesar di dunia adalah negara-negara Karibia […] Bolu Ferminyes Rum Raisin. Here is how you cook it. Ingredients of Bolu Ferminyes Rum Raisin.

Cara menyiapkan Bolu Ferminyes Rum Raisin:
  1. Aktifkan ragi dg mencampurnya dg 1 sdt gula pasir dan air hangat..Biarkan berbusa..
  2. Kocok telur, gula pasir, SP dan garam hingga mengembang..putih kaku berjejak..
  3. Masukkan ragi yg sudah aktif..aduk dg speed rendah sebentar..
  4. Masukkan susu bubuk dan terigu sambil diayak sedikit demi sedikit..aduk rata..
  5. Masukkan Rum dan sebagian Raisin..aduk rata..
  6. Terakhir masukkan mentega cair..aduk rata dg teknik aduk balik..
  7. Siapkan loyang yg uda dioles mentega dan ditaburi terigu..Sementara itu siapkan jg dandang kukusan..panaskan airnya..
  8. Tuang sebagian adonan dlm loyang lalu tabur sisa raisin..lalu tutup lagi dg adonan sisanya..teknik ini agar raisin tidak tenggelam semua didasar loyang spt punya saya ini…😅 Krn buru2..saya campur semua raisin dlm adonan..yg hasilnya tenggelam didasar semua..
  9. Setelah semua adonan dituang dlm loyang..(sisakan sedikit buat dicampur pasta coklat)…hentak2an sebentar agar udaranya keluar..
  10. Campur sisa adonan yg tertinggal diwadah dg pasta coklat..lalu tuang diatas adonan loyang…dg garpu..buat motif melingkar lingkar sbg dekorasinya..
  11. Kukus dg api kecil cenderung sedang..hingga matang..
  12. Angkat & biarkan dingin..baru keluarkan dr loyang..
  13. Potong sesuai selera dan siap disajikan..
  14. Selamat Mencoba..

Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Bolu Amor Bakery - Jl Gudang. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Bolu Amor Bakery - Jl Gudang. Dengan mempersiapkan peralatan ini, anda akan bisa mengolesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Potong sesuai selera & bolkus choco pandan siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Ferminyes Rum Raisin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved