Resep Mie Rebus Sayur yang Sempurna

Myrtle Dawson   20/08/2020 18:36

Mie Rebus Sayur
Mie Rebus Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep mie rebus sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie rebus sayur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Mie Kuah Cakalang Fufu endeusss! enak lainnya. Mie rebus Medan is one of the famous foods in my hometown, Medan, and hence the name mie rebus Medan. The boiled egg noodle is served with shrimps and/or dried shrimp, slices of boiled potatoes.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie rebus sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie rebus sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie rebus sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mie Rebus Sayur memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie Rebus Sayur:
  1. Ambil 3 bungkus mie instan, saya pake mie sedap ayam bawang
  2. Sediakan 1/3 kubis, iris sesuai selera
  3. Siapkan 1/3 wortel, kupas, cuci, iris korek api
  4. Gunakan daun bawang
  5. Siapkan cabe rawit/setan opotional, saya skip
  6. Gunakan secukupnya seledri
  7. Sediakan secukupnya gula
  8. Ambil secukupnya kecap

Olahan mie ini termasuk ke dalam salah satu hidangan khas Jawa, khususnya Jogjakarta. Mie godog yang berarti mie rebus ini banyak sekali dijajakan di pinggir jalan saat malam hari. Rebus mie, tambahkan sedikit demi sedikit santan, dan tunggu hingga mendidih. Saat membuat mie kuah, jangan lupa masukkan potongan sayur bayam didalamnya.

Langkah-langkah membuat Mie Rebus Sayur:
  1. Rebus air dalam panci, mendidih masukan semua sayuran (kubis, wortel, daun bawang)
  2. Tunggu mendidih dan empuk 1/2 matang
  3. Masukan mie instan dan bumbu mie, minyak dan taburan
  4. Tambahkan gula/kecap manis secukupnya, cicipi
  5. Mendidih, taburi bawang merah/bawang putih goreng
  6. Nb : saya gak pake cabe soalnya mertua gak gitu suka pedes, tp suami suka, jd saya siapin cabe bubuk/bon cabe, pelengkap krupuk

Ayo silahkan diekplor masih banyak resep menunggu. Bikin Mie Rebus yg enak ternyata tidak susah kan? he he. Pas hujan and dingin emang paling jos menyantap mie. Mee rebus is a dish comprising Chinese egg noodles in thick, spicy gravy. Reflecting the multiculturalism of Malaya, the dish contains spices from the Malay Peninsula and was originally.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie Rebus Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved