Langkah Mudah untuk Membuat Pisang Goreng Kopi Klotok Anti Gagal

Connor Flores   23/10/2020 11:27

Pisang Goreng Kopi Klotok
Pisang Goreng Kopi Klotok

Lagi mencari inspirasi resep pisang goreng kopi klotok yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang goreng kopi klotok yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng kopi klotok, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pisang goreng kopi klotok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Pisang goreng Kopi Klotok dengan ukuran yang jumbo via www.hipwee.com Setelah penantian yang lumayan panjang, dua porsi pisang goreng yang tersaji dalam satu mangkuk akhirnya mendarat. Awalnya saya curiga karena pisang goreng yang saya dapatkan bentuknya nggak seperti pisang goreng pada umumnya. Kopi asal Lampung diracik dengan cara memasak bubuk kopi dalam teko besi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pisang goreng kopi klotok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pisang Goreng Kopi Klotok memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pisang Goreng Kopi Klotok:
  1. Gunakan 1 sisir pisang kepok
  2. Gunakan 4 sendok tepung terigu
  3. Ambil 2 sendok tepung beras
  4. Sediakan 1 sendok tepung maizena
  5. Ambil 1 butir telur
  6. Sediakan 1 sdt garam
  7. Sediakan 3 sendok gula pasir
  8. Sediakan 1 sdt vanilli bubuk
  9. Siapkan 1 sdt baking powder
  10. Siapkan 2 sdm blue band, lelehkan
  11. Siapkan secukupnya Air
  12. Siapkan secukupnya Minyak goreng

Nah, pisang goreng di Kopi Klotok Pakem ini mempunyai cita rasa yang khas. Traveling ke Sleman Yogyakarta, Anda bisa mereguk nikmatnya kudapan ndeso seperti kopi klothok, jadah dan pisang goreng plus teh tubruk! Tak hanya pisang goreng dan kopi klotok di sini juga terkenal dengan sayur lodeh, telur dadar dan aneka lauk-pauk teman nasi. Di sini harga nasi murah sekali dan bisa dimakan sepuasnya.

Langkah-langkah membuat Pisang Goreng Kopi Klotok:
  1. Campur campurkan tepung terigu, tepung beras, maizena, gula pasir, vanilli, gula garam dan baking powder. Aduk merata
  2. Masukkan 1 butir telur ayam, aduk merata lalu masukkan air secukupnya hingga adonan menjadi seperti pasta, lalu tambahkan mentega yang sudah dilelehkan
  3. Kupas pisang dan belah tengahnya hingga menjadi 2 atau 3 bagian tetapi tidak sampai ke ujung sehingga pisang dapat dikembangkan seperti kipas
  4. Panaskan minyak dan masukkan pisang ke dalam adonan
  5. Goreng pisang dalam minyak panas hingga kecoklatan lalu angkat dan tiriskan
  6. Pisang goreng siap dihidangkan

Sayang waktu itu kami sedang kenyang jadi tak tergiur mencoba nasinya. Ya, walau menyesal juga akhirnya karena tak mencoba. Warung Kopi Klotok dibangun di joglo. All reviews fried banana pisang goreng fries ginger tea nasi black coffee long queue traditional food place located nice view rice fields must visit place lunch time. JawaPos.com - Pisang goreng adalah salah satu menu favorit yang terdapat di Warung Kopi Klotok, Yogyakarta.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pisang Goreng Kopi Klotok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved