Resep Ikan Goreng Sambal Kecombrang dan Acar Sayur ala Chef Ragil, Sempurna

Jeffery Robertson   08/12/2020 07:03

Ikan Goreng Sambal Kecombrang dan Acar Sayur ala Chef Ragil
Ikan Goreng Sambal Kecombrang dan Acar Sayur ala Chef Ragil

Anda sedang mencari ide resep ikan goreng sambal kecombrang dan acar sayur ala chef ragil yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan goreng sambal kecombrang dan acar sayur ala chef ragil yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ikan Goreng Sambal Kecombrang dan Acar Sayur ala Chef Ragil. #Harcooknas_resepchefragil Haloooo temen-temen akhirnya baru bisa praktek hari ini, aslinya dah ngiler dari awal nonton livenya. Ikan Goreng Sambal Kecombrang dan Acar Sayur ala Chef Ragil #Harcooknas_resepchefragil Haloooo temen-temen akhirnya baru bisa praktek hari ini, aslinya dah ngiler dari awal nonton livenya. Resep Ice Cream Oreo Red Velvet.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan goreng sambal kecombrang dan acar sayur ala chef ragil, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ikan goreng sambal kecombrang dan acar sayur ala chef ragil yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ikan goreng sambal kecombrang dan acar sayur ala chef ragil yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan Goreng Sambal Kecombrang dan Acar Sayur ala Chef Ragil menggunakan 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ikan Goreng Sambal Kecombrang dan Acar Sayur ala Chef Ragil:
  1. Sediakan Bahan Ikan Goreng
  2. Gunakan 2 bungkus ikan belanak asin
  3. Sediakan 500 ml air panas
  4. Gunakan Bahan Sambal Kecombrang
  5. Gunakan 50 gr kecombrang
  6. Gunakan 25 gr sereh
  7. Ambil 3 daun jeruk
  8. Sediakan 2 jeruk limau / cui/ nipis
  9. Sediakan 50 gr bamer
  10. Siapkan 30 gr cabe rawit campur
  11. Gunakan 1/2 sdt garam
  12. Sediakan 20 ml minyak
  13. Siapkan 40 gr tomat tanpa isi
  14. Sediakan Bahan Acar Sayur
  15. Siapkan 1 cup kol
  16. Siapkan 1 buah wortel
  17. Ambil 1 buah timun
  18. Gunakan 7 buah cabe atau sesuai selera
  19. Ambil 1 sdm cuka
  20. Sediakan 50 ml air
  21. Sediakan 1 sdt gula
  22. Sediakan 1/2 sdt garam

Jawabannya tentu karena Rasa sambal bu Rudy yang enak, rasa memang tak pernah menipu. Sambal bu rudi ini merupakan sambal tradisional yang terkenal di Surabaya, mesin untuk membuat sambal bu rudy dirubah sendiri sesuai kebutuhan. hai bunda, pada kesempatan kali ini saya akan akan bagikan "RESEP SAMBAL IJO PADANG ASLI". semoga saja resep ini mempunyai manfaat untuk bunda yang senang memasak. jangan lupa bagikan RESEP SAMBAL IJO PADANG ASLI ini ke teman bunda ya. Berbagai resep masakan Aneka Resep Sayur, dengan langkah yang mudah dan praktis dimanapun. Kalau kamu cari berbagai variasi resep ikan, kamu bisa temukan di sini.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Goreng Sambal Kecombrang dan Acar Sayur ala Chef Ragil:
  1. Rendam ikan dengan air panas selama 10 menit lalu goreng hingga matang, jgn kelamaan nanti terlalu keras
  2. Siapkan bahan sambal kecombrang, lalu cincang kasar semuanya kecuali daun jeruk saya pakai chopper. Tambahkan garam dan daun jeruk yang sudah dipotong tanpa tulang
  3. Tambahan minyak yang sudah dipanaskan dan perasan jeruk. Aduk rata dan koreksi rasa
  4. Cuci bersih sayuran acar dan potong dadu, saya hanya pakai daging timunnya. Cabenya biarkan utuh Tambahkan gula,garam, air cuka dan air matang aduk hingga rata. Koreksi rasanya ya. Harusnya didiamkan 24 jam atau 5 hari, tapi saya langsung udah ga tahan seger banget
  5. Selamat menikmati dan mencoba

Angkat dan sisihkan - Siapkan bumbu halus, tumis bumbu tanpa minyak dengan api kecil hingga harum. Lalu Dimangkuk campur dengan kecap manis dan minyak goreng. Sisihkan - Ikan yang sudah digoreng tadi dibalur dengan bumbu secara merata. Jika anda ingin sesuatu yang berbeda, anada punya pilihan untuk mencoba resep yang dibagikan Ricky Sulaiman, Executive Chef Corporate & FB Manager Corporate D'best Hospithlity. Kali ini, ikan tuna akan bertemu dengan ubi ungu dan bumbu acar kuning.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan goreng sambal kecombrang dan acar sayur ala chef ragil yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved