Resep Rondo Royal (Tape Goreng) Anti Gagal

Charles Lawson   03/07/2020 20:34

Rondo Royal (Tape Goreng)
Rondo Royal (Tape Goreng)

Sedang mencari inspirasi resep rondo royal (tape goreng) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rondo royal (tape goreng) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rondo royal (tape goreng), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rondo royal (tape goreng) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rondo royal (tape goreng) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rondo Royal (Tape Goreng) menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rondo Royal (Tape Goreng):
  1. Siapkan 500 gr tape singkong
  2. Siapkan Secukupnya coklat blok, potong dadu utk isian (bisa diskip)
  3. Ambil Bahan Basah :
  4. Siapkan 8 sdm tepung terigu
  5. Ambil 1/2 sdt garam
  6. Gunakan 2 sdm gula pasir
  7. Siapkan 1 sdt ragi instan
  8. Sediakan 200-250 ml air hangat
  9. Sediakan Bahan Pelapis :
  10. Gunakan 50 gr tepung terigu
Langkah-langkah menyiapkan Rondo Royal (Tape Goreng):
  1. Siapkan bahan basah, campur semua bahan basah, lalu diamkan selama 10 menit, kalau saya adonan saya diamkan selama 20 menit hingga berbuih.
  2. Sambil menunggu adonan bahan basah, siapkan tape singkong, buang sumbunya lalu haluskan, siapkan juga coklat blok untuk isian, ambil tape singkong secukupnya, lalu pipihkan isi dengan potongan coklat blok.
  3. Lalu bulatkan, lakukan hingga semua tape singkong diisi dan dibentuk. Setelah bahan basah berbuih, panaskan minyak goreng, lalu lumuri dulu bulatan tape singkong dengan tepung terigu.
  4. Jika semua bulatan sudah dilapisi terigu, lalu celupkan kebahan basah, kemudian goreng dalam minyak panas, goreng dengan api sedang cenderung kecil, supaya tidak cepat gosong, goreng hingga matang kecoklatan.
  5. Tape goreng siap dinikmati.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rondo royal (tape goreng) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved