Resep Bolu keju kismis Anti Gagal

Lora Alexander   20/08/2020 21:52

Bolu keju kismis
Bolu keju kismis

Anda sedang mencari ide resep bolu keju kismis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu keju kismis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu Tape Singkong Keju Kismis saya dapat resep aslinya dari Linague. Kitchen, dari beberapa resep yg pernah dicoba rasanya ini yang paling enak di lidah saya,,, bolunya enak moist dan harum, tapi saya ubah sedikit saja dibagikan akhir sesuai selera saya. Hai teman-teman assalamualaikum Kali ini Rikaribi Gokitchen mau bikin bolu keju / Kismis cheddar cheese and Raisin cake.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu keju kismis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu keju kismis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu keju kismis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu keju kismis menggunakan 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu keju kismis:
  1. Gunakan Bahan A:
  2. Gunakan 4 bh telur
  3. Ambil 120 gr gula
  4. Ambil Bahan B: diayak
  5. Gunakan 125 gr tepung terigu (me: segitiga biru)
  6. Ambil 15 gr susu bubuk
  7. Ambil 1 sdt baking powder
  8. Sediakan Pelengkap :
  9. Siapkan 55 gr mentega, dicairkan
  10. Gunakan Kismis secukupnya, Direndam dgn rhum semalaman
  11. Sediakan 3 bh keju slice dipotong dadu

Legiiit banget apalagi pas baru diangkat dari kukusan. Rasanya tidak terlalu manis dengan aroma tape dan perpaduan gurihnya keju yang meleleh diantara bolunya. Ada bolu pisang panggang bolu pisang kukus bolu pisang coklat bolu pisang keju dan bolu pisang jepang alias japanese cotton cake. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape kismis keju tanpa mixer dan oven, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu keju kismis:
  1. Panaskn oven 180’c
  2. Mixer bahan A sampai putih dan mengembang.
  3. Tambahkan bahan B pelan2 sambil diaduk lipat dengan spatula sampai rata.
  4. Masukkan keju dan kismis, aduk asal saja.
  5. Masukkan mentega cair, aduk sampai rata. Kemudian tuang adonan dalam pan 20x20. Hentakan 1x biar gelembung udara keluar.
  6. Oven dengan suhu 180’c selama 45-50menit tergtg oven masing2.
  7. Selamat mencoba! ❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️NB: utk hasil pori2 yg lbh bagus, bisa gunakan tepung kue/cake (tepung kunci).

Bolu tape singkong keju kismis ini merupakan makanan yang paling banyak ditemukan di setiap kota-kota besar, namun anda tidak boleh kawatir karena kami juga akan membagikan resep yang sama, yaitu membuat bolu tape singkong keju kismis. Makanan ini sudah menjadi makanan yang terkenal enaknya, makannya jarang-jarang bolu tape singkong keju kismis. Bolu tape kismis keju tanpa mixer dan oven Niat awal bikin cake tape tapi karena oven ada di rmah ortu danstok cup juga kosong dirumah akhirnya bikin menu sederhana ini. Tapi hasilnya lumayan ortu dan suami suka bahkan suami yang tidak begitu suka bolu menghabiskan hampir setengah teplon. Cara membuat Bolu Kismis yang enak dan sederhana sangat mudah sekali.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu keju kismis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved