Cara Gampang Membuat Telur Ceplok Sambal Anti Gagal

Stephen Adkins   02/09/2020 19:34

Telur Ceplok Sambal
Telur Ceplok Sambal

Lagi mencari ide resep telur ceplok sambal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur ceplok sambal yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Telur ceplok sambal embe bali. baru denger yang namanya sambal embe bali rasanya beda am sambal lainya ada gurih"kecut"seger source :Abuk irun #BanggaKirimRecook Mama fathan. Masih #BanggaKirimRecook kali ini resep simpel mbk Nur Ekayanti , telur ceplok sambal tomat, simpel karena cepet goreng telurnya gak perlu rebus. Lihat juga resep Sambal Goreng Telur Ceplok enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur ceplok sambal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan telur ceplok sambal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan telur ceplok sambal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Telur Ceplok Sambal menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Telur Ceplok Sambal:
  1. Ambil 6 butir Telur Ayam
  2. Ambil 1 sdt Garam
  3. Sediakan 1 sdm Gula Pasir
  4. Sediakan Secukupnya Minyak Goreng
  5. Siapkan Bumbu halus :
  6. Ambil 5 siung Bawang Merah
  7. Siapkan 2 siung Bawang Putih
  8. Ambil 1/2 buah Tomat
  9. Sediakan 20 buah Cabe Merah

Ada banyak sekali kreasi telur ceplok sambal yang bisa dicoba. Siapkan bawang putih, bawang merah, cabai rawit, cabai merah, gula pasir, gula merah, garam, dan kaldu bubuk. Setelah itu, tumis dengan sedikit minyak sampai matang. Siapkan telur ceplok, siramkan sambal bawang di atas telur ceplok.

Langkah-langkah membuat Telur Ceplok Sambal:
  1. Ceplok terlebih dahulu telur hingga matang, kemudian sisihkan.
  2. Blender semua bumbu halus. Kemudian panaskan minyak, masukkan sambal kedalamnya.
  3. Tambahkan garam, dan gula pasir. Koreksi rasa. Masak hingga matang, selamat menikmati~

Goreng telur mata sapi, tabur sedikit garam saat menggorengnya. Haluskan semua bumbu sambal, tumis hingga matang, angkat dan tuang di atas telur ceplok. Cara Membuat Telur Ceplok Bumbu Balado Pedas - Bumbu balado merupakan salah satu jenis bumbu yang sering digunakan oleh para ibu-ibu yang suka masak. Bumbu balado memang sangat cocok dipadukan dengan berbagai macam jenis masakan. Dan bumbu balado kali ini akan kami sajikan dengan perpaduan yang sangat cocok karena bumbu balado dipadukan dengan telur ceplok, telur dadar atau mata sapi yang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Telur Ceplok Sambal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved