Resep Sambel Goreng Kentang Telur Puyuh, Sempurna

Raymond Logan   18/12/2020 21:00

Sambel Goreng Kentang Telur Puyuh
Sambel Goreng Kentang Telur Puyuh

Lagi mencari ide resep sambel goreng kentang telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel goreng kentang telur puyuh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng kentang telur puyuh, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambel goreng kentang telur puyuh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Ngak kerasa ya, sebentar lagi udah mau Lebaran. Pasti Sahabat gomuslim punya menu yang ngak kelewat untuk disantap saat Hari Raya Idul Fitri dan yang. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambel goreng kentang telur puyuh yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambel Goreng Kentang Telur Puyuh memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambel Goreng Kentang Telur Puyuh:
  1. Gunakan 2 buah kentang besar
  2. Gunakan 10 butir telur puyuh
  3. Gunakan 3 daun salam
  4. Siapkan 4 daun jeruk
  5. Siapkan 1/2 ruas lengkuas, geprek
  6. Sediakan secukupnya gula dan garam
  7. Siapkan secukupnya kaldu jamur (optional)
  8. Ambil secukupnya air
  9. Gunakan Bumbu Halus
  10. Sediakan 7 siung bawang merah
  11. Siapkan 5 siung bawang putih
  12. Gunakan 2 buah cabe merah besar (sesuai selera)
  13. Siapkan 2 buah cabe rawit (sesuai selera)
  14. Gunakan 2 buah kemiri
  15. Siapkan secukupnya air

Ada pesan saya untuk sobat "Jadikan memasak itu Resep sambel terong - Nah sista, makan tanpa sambal kayaknya kurang lengkap deh ya, apalagi bagi. Resep sambal matah khas Bali yang enak. Cara membuat sambel goreng kentang pedas : Tumis bumbu halus, masukan daun salam, serai, jahe, lengkuas tumis sampai harum. masukan ampela hati.aduk rata. Masukan santan kental masak sampai kental dan berminyak… tambahkan garam, gula merah sesuai selera.

Langkah-langkah membuat Sambel Goreng Kentang Telur Puyuh:
  1. Bersihkan kentang, potong dadu kecil, goreng. Lalu rebus telur puyuh, kelupas kulitnya, lalu goreng. Tiriskan keduanya.
  2. Blender bumbu halus lalu tumis bumbu halus tanpa minyak sampai airnya sedikit asat dahulu, lalu tambahkan minyak dan aduk rata sampai wangi
  3. Tambahkan lengkuas geprek, daun jeruk, daun salam, aduk lagi sampai bumbu matang, tambah secukupnya air
  4. Tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk (optional), koreksi rasa sesuai selera dan tambahkan air jika dirasa kurang air
  5. Masukkan telur puyuh dan kentang yang telah digoreng, aduk rata dan campur.
  6. Sambel goreng kentang siap disajikan ✨

Pada postingan yang lalu telah membahas tentang Sambel goreng kentang dan dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi Resep Sambal Goreng Krecek Telur Puyuh Santan Enak Sederhana. Lihat juga resep Sambal Kentang Hati Sapi enak lainnya. Goreng kentang setengah matang, tiriskan, lalu sisihkan. Masukan telur puyuh, tambahkan santan, aduk sampai mengental. Masukan kentang goreng, garam dan kecap manis, aduk rata.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambel goreng kentang telur puyuh yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved