Cara Gampang Membuat Bolu Pisang Kismis (baking pan) Anti Gagal

Jim Joseph   11/08/2020 07:37

Bolu Pisang Kismis (baking pan)
Bolu Pisang Kismis (baking pan)

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang kismis (baking pan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang kismis (baking pan) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu pisang adalah kue basah khas Indonesia. Resepnya sudah beredar secara turun-temurun dan kismis secukupnya. Dari mulai puding pisang, kolak pisang, bolu pisang dan yang akan kali ini kami share adalah brownies pisang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kismis (baking pan), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang kismis (baking pan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pisang kismis (baking pan) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Pisang Kismis (baking pan) memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Pisang Kismis (baking pan):
  1. Sediakan 3 butir telur
  2. Siapkan 100 gram gula pasir (gelas ukur)
  3. Siapkan 1 sdt sp
  4. Gunakan Secukupnya margarin untuk olesan
  5. Sediakan Bahan basah :
  6. Ambil 2 sdm blueband cake n cookie, lelehkan
  7. Gunakan 3 buah pisang, lumatkan (aku pakai pisang ambon)
  8. Siapkan Bahan kering :
  9. Sediakan 200 gram terigu pro sedang (gelas ukur, aku pakai sania)
  10. Gunakan 3 sdm susu bubuk
  11. Ambil 1/4 sdt vanili
  12. Gunakan 1/4 sdt baking powder
  13. Gunakan 1/4 sdt soda kue
  14. Sediakan Topping :
  15. Gunakan 1 buah pisang, diiris
  16. Siapkan Secukupnya kismis

Bolu pisang mempunyai tekstur yang agak padat dan lembut hal ini menjadi Membuat Bolu Pisang yang Lezat. Kita tau betul bahwa pisang merupakan buah yang banyak mengandung vitamin. Pisang dan kismis adalah buah-buahan yang cocok dipadukan menjadi satu untuk kue. Tekstur brownies pisang yang ringan dan lembut dipadukan dengan manisnya kismis dijamin membuat Anda tidak Masukkan tepung terigu, garam, dan baking powder.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang Kismis (baking pan):
  1. Siapkan bahan
  2. Bahan kering dijadikan satu wadah
  3. Mixer telur lebih dulu, baru masukkan gula pasir, selanjutnya sp. Secara bertahap naikkan speed. Mixer sampai soft peak
  4. Masukkan bahan kering cukup dimixer speed 1 saja, selanjutnya margarin dan pisang lumat.
  5. Sampai adonan tercampur rata ya. Sambil memanaskan alas, baking pannya dioles margarin merata
  6. Tuang adonan dalam baking pan lalu beri topping. Panggang dengan api kecil selama 45 menit (tes tusuk)
  7. Angkat dan potong- potong bila udah dingin
  8. Lembut… Dan selamat mencoba ya🤗

Aduk balik dengan spatula hingga rata. Campurkan gula pasir, tepung terigu, susu bubuk, baking powder, dan baking soda. Bolu pisang kukus ini tak kalah lezatnya dengan bolu rasa yang lainnya, anda bisa sambil memakannya dengan di temani segelas teh, atau. Masukkan sisa tepung terigu dan baking powder bergantian dengan santan sambil diayak dan dikocok perlahan. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi ketika anda memiliki sisa buah pisang yang terlalu matang untuk di santap.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang kismis (baking pan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved