Resep Sarden kaleng goreng balado buat ibu hamil (anti amis & nikmat) yang Sempurna

Lucille Flowers   28/10/2020 02:08

Sarden kaleng goreng balado buat ibu hamil (anti amis & nikmat)
Sarden kaleng goreng balado buat ibu hamil (anti amis & nikmat)

Lagi mencari ide resep sarden kaleng goreng balado buat ibu hamil (anti amis & nikmat) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sarden kaleng goreng balado buat ibu hamil (anti amis & nikmat) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sarden kaleng goreng balado buat ibu hamil (anti amis & nikmat), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sarden kaleng goreng balado buat ibu hamil (anti amis & nikmat) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Namun kalian juga dapat mengolah kembali sarden kaleng tersebut dengan menambahkan bumbu dan bahan seperti resep di bawah ini. Adapun cara membuat sarden kaleng asam manis sebagai berikut dilansir dari @ri.gaul.fa. Lihat juga resep Gembung masak presto (bumbu kayak sarden kaleng) enak lainnya!

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sarden kaleng goreng balado buat ibu hamil (anti amis & nikmat) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sarden kaleng goreng balado buat ibu hamil (anti amis & nikmat) memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sarden kaleng goreng balado buat ibu hamil (anti amis & nikmat):
  1. Ambil 1 kaleng sarden ukuran besar
  2. Gunakan 10 buah cabe merah
  3. Siapkan 5 buah bawang merah
  4. Siapkan 1 sdt Garam
  5. Siapkan Secukupnya minyak goreng

Saat ini, ikan sarden segar maupun sarden kaleng sudah banyak tersedia di pasaran dan dapat dengan mudah diperoleh ibu hamil untuk menu makanan bernutrisi Sardinella sp. berwarna biru kehijauan pada bagian punggung dan putih keperakan pada bagian lambung, serta mempunyai sirip-sirip transparan. Makanan kaleng olahan biasanya cukup lezat dengan bumbu instan serta olahan daging, ikan, ataupun sayuran. Bila Anda sibuk dan kerepotan ataupun tidak sempat berbelanja bahan masakan, makanan kaleng seperti kornet, sosis, sarden, dan lain-lain menjadi pilihan favorit sebagai alternatif lauk masakan. Semoga sehat selalu yah. pembahsan kali ini TENTANG bgaimna cara RESEP GORENG IKAN salmon.

Cara membuat Sarden kaleng goreng balado buat ibu hamil (anti amis & nikmat):
  1. Pisahkan ikan dan kuah sarden.
  2. Goreng ikan sarden sampai matang dan kecoklatan (kalo saya suka yg garing banget, tergantung selera). Setelah kecoklatan lalu tiriskan.
  3. Rebus saos sarden sampai mendidih. Lalu sisihkan.
  4. Buat bumbu halus. Blender halus semua cabe merah dan 2 butir bawang merah.
  5. Iris 3 butir bawang merah. Lalu tumis di kuali. Setelah bawang agak matang masukkan bumbu halus dan 1 sdt garam. Aduk & tunggu bumbu halus sampai hampir matang, lalu masukkan saos sambal sarden yang sudah direbus tadi. Aduk-aduk biar merata. Setelah matang, angkat.
  6. Tata dan sajikan. Nikmat dimakan pake nasi anget & lalapan 🤤❤

Kondisi hamil membuat calon ibu rentan terkena anemia, itu karena sel darah merahnya mesti dialirkan ke janin juga.. Makanan kaleng olahan biasanya cukup lezat dengan bumbu instan serta olahan daging, ikan, ataupun sayuran. Bila Anda sibuk dan kerepotan ataupun tidak sempat berbelanja bahan masakan, makanan kaleng seperti kornet, sosis, sarden, dan lain-lain menjadi pilihan favorit sebagai alternatif lauk masakan. Makanan kucing mahal? bahkan lebih mahal dari porsi makan kita sendiri? Kalau mau sedikit repot (dan bau amis) kita bisa bikin sendiri dengan biaya sampai sepersepuluh dari makanan kucing kemasan yang biasa dijual kemasan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sarden kaleng goreng balado buat ibu hamil (anti amis & nikmat) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved