Resep Telur Ceplok Sambal Balado, Sempurna

Frederick Craig   14/09/2020 08:05

Telur Ceplok Sambal Balado
Telur Ceplok Sambal Balado

Lagi mencari inspirasi resep telur ceplok sambal balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur ceplok sambal balado yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur ceplok sambal balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan telur ceplok sambal balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Telur Ceplok Sambal Balado enak lainnya. Telur Ceplok Sambal Balado. telur ayam, daun bawang, daun jeruk, tomat (iris kotak kecil), gula jawa, garam, royco ayam, lada bubuk, air, bawang putih, bawang merah Fitri Ani. Selalu bingung mu masak,,dan inget dullu mertua selalu masakin ini,😊 #resepmertua #pahlawandapur Memasak balado telur ceplok susah-susah-gampang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah telur ceplok sambal balado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Telur Ceplok Sambal Balado menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Telur Ceplok Sambal Balado:
  1. Sediakan 4 butir telur ayam
  2. Ambil 1 daun bawang
  3. Gunakan 1 daun jeruk
  4. Siapkan 1 buah tomat (iris kotak kecil)
  5. Siapkan Secukupnya gula jawa, garam, royco ayam, lada bubuk
  6. Siapkan Secukupnya air
  7. Siapkan Bumbu Halus
  8. Ambil 2 siung bawang putih
  9. Ambil 3 siung bawang merah
  10. Siapkan 7 cabe merah
  11. Sediakan Sesuai selera cabe rawit

Dan bumbu balado kali ini akan kami sajikan dengan perpaduan yang sangat cocok karena bumbu balado dipadukan dengan telur ceplok, telur dadar atau mata sapi yang. Rasa dari sambal balado yang meresap ke dalam bahan utamanya menjadi cita rasa utama dari masakan asli Indonesia yang satu ini. Selain ceplok atau dadar, telur bisa diolah menjadi makanan lezat lainnya seperti balado yang bercita rasa pedas, semur dengan ciri khas manisnya, dan masih banyak lagi. Lihat juga resep Telur Balado mantap versi Tintin Rayner enak lainnya.

Cara membuat Telur Ceplok Sambal Balado:
  1. Goreng telur ceplok / mata sapi
  2. Iris tomat dan daun bawang
  3. Tumis bumbu halus, daun jeruk, tomat. Tambahkan air secukupnya
  4. Masukkan gula jawa, garam, royco, lada bubuk, dan daun bawang
  5. Masukkan telur. Jika mendidih koreksi rasa
  6. Tunggi air sampai berkurang

Inilah cara membuat telur balado khas Minang. Buat sambal balado yang banyak dan kamu tak perlu repot meraciknya setiap ingin masak. Balado sendiri merupakan resep masakan rumahan yang sangat mudah di buat dan tentunya disukai anggota keluarga. Stream Tracks and Playlists from Telor Ceplok Balado on your desktop or mobile device. Telur Balado - Indonesian Spicy Eggs.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Telur Ceplok Sambal Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved