Cara Gampang Menyiapkan Telur Gabus Manis yang Sempurna

Sophia Hodges   23/10/2020 13:58

Telur Gabus Manis
Telur Gabus Manis

Sedang mencari ide resep telur gabus manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur gabus manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Untuk menggoreng adonan yang kedua tunggu minyak hingga. Nah bunda bagaimana cara membuat Telur Gabus Manis GULA MERAH Renyah Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu cara membuat telur gabus. Jika anda bosan dengan telur gabus asin, anda bisa membuat telur gabus manis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur gabus manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan telur gabus manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telur gabus manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Telur Gabus Manis menggunakan 8 bahan dan 16 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Telur Gabus Manis:
  1. Ambil 20 sdm tepung sagu (aku pakai aci pak tani)
  2. Siapkan 3 butir telur
  3. Siapkan 1 sdt garam halus
  4. Gunakan 4 sdm blueband
  5. Ambil 1/4 kg minyak makan
  6. Sediakan Wajan
  7. Sediakan 12 sdm gula pasir
  8. Siapkan 20 sdm air

Selain asin, anda juga bisa temukan versi manisnya yang disalut/dibesta gula putih dengan ukuran kue yang lebih besar. Telur gabus merupakan makanan yang dapat dijadikan sebagai cemilan yang banyak disukai terutama oleh anak-anak. Berikut adalah salah satu cara untuk membuat kue telur gabus. Jenis pakan yang bisa kamu berikan adalah.

Cara menyiapkan Telur Gabus Manis:
  1. Kocok telur, garam dan blueband sekitar 3 menit
  2. Masuk kan tepung sagu kedalam adonan telur yang sudah di kocok
  3. Jika sudah tercampur uleni pakai tangan sampai kalis dan bisa dibentuk
  4. Siapkan wajan yang sudah diberi minyak makan dingin
  5. Masuk kan adonan yang sudah di bentuk satu per satu
  6. Jika dirasa sudah cukup, lalu goreng dengan api kecil
  7. Biarkan sampai mengapung lalu bolak balik agar matang merata
  8. Jika sudah matang, sisihkan terlebih dahulu
  9. Siapkan wajan, beri 20 sdm air dan 12 sdm gula pasir
  10. Masak sampai mengental
  11. Masuk kan telur gabus yang sudah di goreng
  12. Aduk-aduk sampai gula merata
  13. Jika air gula sudah kering, matikan kompor dan tunggu sampai telur gabus tidak lengket.
  14. Tiriskan telur gabus diatas koran, jika sudah dingin siap untuk di masuk kan ke dalam toples.
  15. Telur gabus manis siap dinikmati😊
  16. Happy Cooking ! 👌

Kue telur gabus manis bisa dijadikan alternatif pilihan anda untuk menyajikan kue kering di saat-saat lebaran. Memang di daerah saya masih jarang atau bahkan belum ada yang membuat kue kering ini. Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung Untuk proses masaknya kue telur gabus ini akan melewati proses penggorengan bahan-bahan yang. Resep telur gabus asin lebih disukai dari pada kue telur gabus gula merah manis. Tampilannya yang panjang dengan ujung runcing mampu menarik perhatikan siapa saja yang melihatnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Telur Gabus Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved