Cara Gampang Menyiapkan Sayur Sop Simple, Menggugah Selera

Lelia Ford   21/08/2020 11:42

Sayur Sop Simple
Sayur Sop Simple

Sedang mencari inspirasi resep sayur sop simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur sop simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur sop simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur sop simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sayur Sop kentang wortel simpel enak lainnya. Tiap pagi pinginnya masak yang cepet dan simple, yang penting ada kuahnya buat sarapan suami Aily Shona. Sayur sop mudah. o; Anak lagi kepengen sop,emng jarang bgt makan berkuah sayuran,sekalian ikut #BancakanOnlineBarengCookpad siapa tau bisa dapet bonus #e-Book.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur sop simple yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Sop Simple memakai 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Sop Simple:
  1. Sediakan secukupnya kol
  2. Siapkan 1 buah wortel
  3. Sediakan 1 buah kentang
  4. Siapkan Daun bawang dan seledri
  5. Gunakan secukupnya Bakso
  6. Ambil secukupnya Air
  7. Ambil Penyedap rasa (me : kaldu jamur)
  8. Gunakan Sedikit gula pasir (bisa skip)
  9. Ambil (karena saya lebih nikmat ditambah gula pasir, hehee)
  10. Siapkan Bumbu Halus*
  11. Gunakan 2 Siung Bawang Putih
  12. Gunakan 1 Siung Bawang Merah
  13. Siapkan secukupnya Garam dan lada

Kemudian masukkan ke dalam panci yg sudah berisi air. Masukkan sayur yg keras, masak hingga setengah lunak, kemudian masukkan sayur kol dan seledri. Resep sayur sop sederhana dan simple. Cari tahu lainnya di resep masakan sederhana.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Sop Simple:
  1. Haluskan bumbu lalu tumis setengah matang. Sisihkan
  2. Didihkan air yang sudah dimasukkan kedalam panci, setelah mendidih masukkan kentang, wortel, bakso dan bumbu halus yang sudah ditumis tadi
  3. Kemudian masukkan kol, seledri, daun bawang, kaldu jamur, sedikit gula pasir. Cek rasa, setelah kol agak layu dan rasa sudah pas dan matang, matikan kompor. Lalu siap disajikan jangan lupa tamburkan bawang goreng diatas sop agar lebih nikmat dan yummy.

Untuk menambah kelezatan sayur sop dan sekaligus memenuhi nilai gizi, maka biasanya ditambahkan beberapa potongan daging ayam atau beberapa potong ceker ayam atau dapat juga dengan potongan kecil daging sapi. Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini. Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan. Cara membuat sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagai obat lho, terutama saat kita diserang flu. Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur sop simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved