Langkah Mudah untuk Membuat Sambal udang campur telor dadar Anti Gagal

Callie Carpenter   09/08/2020 15:17

Sambal udang campur telor dadar
Sambal udang campur telor dadar

Anda sedang mencari ide resep sambal udang campur telor dadar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal udang campur telor dadar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal udang campur telor dadar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal udang campur telor dadar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Aku sudah menikah dan tinggal di Perancis dengan Suamiku. Oh ya, di Channel aku ini ada video tentang keseharianku di Perancis, Vlog, memasak, mukbang dan masih banyak yang lainnya, campur-campur deh pokoknya hehe. #Resep Sambal Udang Kucai & Telur Dadar Crispy Berburu #Martabak #Manis #Kuliner #Sambal #Udang #TelurDadar Assalammu'alaikum Wr.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal udang campur telor dadar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal udang campur telor dadar menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal udang campur telor dadar:
  1. Siapkan 2 ons udang kecil, buang kulit
  2. Siapkan 1 btr telor, diceplok
  3. Sediakan 1/2 bh tomat, iris
  4. Sediakan 4 bh cabe ijo keriting, iris
  5. Ambil 3 sdm minyak goreng
  6. Gunakan 2 sdm air
  7. Ambil Secukupnya garam
  8. Gunakan Secukupnya gula
  9. Ambil Bumbu halus
  10. Ambil 1 siung bawang putih
  11. Siapkan 2 siung bawang merah
  12. Sediakan 3 bh cabe merah keriting

Baca juga: Resep Ayam Goreng Lengkuas, Menu Makan Malam Simpel. Hidangan ini cocok bagi kamu yang doyan makan nasi gurih atau. Indonesian drink Sambal Goreng Campur, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Bagi anda yang ingin mencoba variasi lain dari Resep Sambal Goreng Hati cobalah resep sambal goreng campur hasil otak atik di dapur ini.

Langkah-langkah membuat Sambal udang campur telor dadar:
  1. Cuci bersih udang yang telah dibuang kulitnya, sisihkan
  2. Ulek/blender bumbu halus
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak panas hingga harum, masukkan udang masak sekitar 5 menit dengan api kecil (bisa juga udang di goreng sebelumnya, disesuaikan dengan selera masing2 ya mam) hingga udang berubah warna dan masukkan 2 sdm air
  4. Bila sudah mendidih masukkan cabe ijo, telor dadar, gulgar aduk rata
  5. Bila semua sudah tercampur raya dan rasa sudah pas, matikan kompor.

Telur dadar 🍳 Nggak bosen makan telur dadar yang gitugitu aja 🍳. Kocok telur hingga berbusa dan campur dengan irisan bawang merah. Ulek semua bahan sambal lalu siram dengan sedikit minyak sisa goreng telur. Telur dadar padang seringkali jadi menu andalan dan pilihan utama saat makan di rumah makan Padang. Murah meriah, lezat dan beda dengan telur dadar biasa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal udang campur telor dadar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved