Resep Sayur Sop [Baceman Bawang] Anti Gagal

Gavin Roberts   02/08/2020 12:59

Sayur Sop [Baceman Bawang]
Sayur Sop [Baceman Bawang]

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur sop [baceman bawang] yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur sop [baceman bawang] yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop [baceman bawang], pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur sop [baceman bawang] enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nyoba varian resep lain dari sayur sop bumbu ulek. Pake baceman bawang yang saya buat minggu lalu, enak, harum, dan cepet masaknya. 😁 Happy cookin'! PS : saya beli sayurnya di tuksay yang udah dikresekin gitu, jadi di resep ga ditulis beratnya ya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur sop [baceman bawang] sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Sop [Baceman Bawang] memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Sop [Baceman Bawang]:
  1. Sediakan 1 sdm baceman bawang + minyaknya
  2. Gunakan Bahan utama :
  3. Siapkan Kubis, potong (saya suka yang potongannya besar)
  4. Gunakan Wortel, iris bulat
  5. Ambil potong Buncis,
  6. Siapkan potong Kentang,
  7. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk rasa ayam
  8. Gunakan Secukupnya air
  9. Gunakan Secukupnya merica bubuk
  10. Gunakan Sedikit garam
  11. Gunakan Pelengkap :
  12. Ambil Secukupnya makaroni mentah
  13. Siapkan Secukupnya daun bawang
  14. Gunakan Secukupnya seledri
  15. Sediakan Secukupnya bawang goreng untuk taburan

Stok bawang putih banyak banget dirumah. Biar gak mubazir dan busuk aku buat baceman bawang. Lihat juga resep (Bumbu sakti) Baceman bawang putih enak lainnya. Baceman bawang ini semakin lama disimpan, semakin harum dan kuat rasanya, asalkan disimpan di toples yang tertutup.

Cara menyiapkan Sayur Sop [Baceman Bawang]:
  1. Masukkan minyak baceman bawang ke panci, tumis sampai wangi (saya lupa nyiapin air, jadi meleng dikit untuk ngambil air, dan baputnya agak gosong, tapiiii jadi tambah enak. Ada yang krenyes pas dimakan 😅)
  2. Tambahkan air. Lalu masukkan makaroni. Aduk sebentar.
  3. Setelah air agak mendidih, masukkan wortel, kentang, kemudian buncis. Saat air mulai mendidih lagi, masukkan kubis, merica bubuk dan kaldu bubuk, lalu aduk. Tunggu sampai air kembali mendidih.
  4. Cek rasa, kemudian masukkan daun bawang dan seledri. Tambahkan sedikit garam, aduk, cek rasa lagi. Matikan kompor, taburkan bawang goreng di sayur sop yang sudah matang.

Baceman bawang tidak hanya enak untuk mie atau nasi goreng saja ya, tapi bisa digunakan untuk hampir semua masakan, misalnya buat tumisan, bikin sop, cap cay, krengsengan, aneka macam mie dan nasi goreng. Setelah membuat sayur sop, bawang juga dapat dijadikan bahan untuk membuat kue bawang loh, pasti enak jika menggunakan resep kue bawang ini! Hmm cukup menarik bukan, dan terlebih lagi baceman bawang putih kemiri minak wijen ini juga bisa kita gunakan untuk masakan tumis lainya, dan cocok juga untuk gulai, sayur sop, opor ayam, sop-sop an, capcay kuah, krengsengan daging / ati ampela, sapi lada hitam, aneka macam mie dan lain-lain deh pokoknya. Baceman Bawang ini, semakin lama di simpan, akan semakin kuat rasanya. Bisa di gunakan untuk aneka nasi goreng, mie goreng, tumisan dan masakan lain.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Sop [Baceman Bawang] yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved