Resep Kastengel Keju (simple) yang Enak Banget

Gilbert Wood   19/08/2020 13:23

Kastengel Keju (simple)
Kastengel Keju (simple)

Lagi mencari inspirasi resep kastengel keju (simple) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kastengel keju (simple) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kastengel keju (simple), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kastengel keju (simple) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

From general topics to more of what you would expect to find here, indonesian-recipes.com has it all. We hope you find what you are searching for! Assalamualaikum wr. wb Kali ini saya bikin kastengel yang nggak pakai keju edam, kalau dinamai namanya kastengel ekonomis gitu kali ya, hehe. semoga berma.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kastengel keju (simple) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kastengel Keju (simple) menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kastengel Keju (simple):
  1. Sediakan Bahan adonan :
  2. Siapkan 15 sdm tepung terigu (me :kunci biru)
  3. Siapkan 6 sdm Tepung maizena
  4. Ambil 81 gr susu bubuk
  5. Gunakan 6 sdm margarin (dilelehkan) (me : blueband)
  6. Gunakan 3 butir kuning telur
  7. Gunakan 3 sachet kecil vanili (me : 1sdt vanilli cair)
  8. Sediakan Secukupnya keju (me : prochis)
  9. Siapkan Olesan :
  10. Sediakan 2 butir kuning telur
  11. Sediakan Keju (taburan)

Keju Parmesan juga sering digunakan dalam membuat Kastengel, karena dengan menggunakan keju ini kue yang dihasilkan menjadi lebih harum. Kunci dari kerenyahan kastengel adalah bubuk emplex, perenyah khusus kue kering. Untuk aroma dan rasa keju yang lebih gunakan keju edam. Jika menggunakan keju cheddar, gunakan lebih banyak keju parut untuk menghasilkan kue dengan kualitas yang sama.

Langkah-langkah membuat Kastengel Keju (simple):
  1. Lelehkan margarin, lalu dinginkan. Masukkan kuning telur, vanilli cair, campur dengan margarin dan aduk rata..
  2. Campurkan tepung terigu, maizena. Susu bubuk, keju. Dan masukkan campuran margarin & telur tadi
  3. Aduk-aduk dengan spatula atau sendok kayu. Hingga tercampur. Kemudian aduk pakai tangan hingga kalis sampai di rasa sudah bisa dibentuk..
  4. Kemudian ambil adonan secukuonya dan pipihkan dengan telapak tangan atau gilas dengan botol atauapapun,, cetak dengan cetakan kastengel atau bisa manual dengan cara dipotong-potong,beri olesan kutel dan taburi keju
  5. Lalu dipanggang dalam oven yang sudah dipanaskan. Selama ±30menit tergantung oven masing-masing.. Pindahkan ke wadah, masukkan ke toples dalam keadaan dingin. 😍

Bahannya simple dan rasanya sperti kaastengel b. Ga bisa mudik, ga bisa makan kue ibu. Duuuh 😌 Semoga tahun depan bisa mudik & yang ter. RESEP LENGKAP KASTENGEL KEJU DENGAN CARA MEMBUAT KUE LEBARAN SIMPLE Hallo semuanya, kali ini aku mau buat kue lebaran lagi ya. dan kali ini jatuh ke kue lebaran kastengel atau kastangel ya. Lihat juga resep Kastengel Keju (simple) enak lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kastengel keju (simple) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved