Resep Nasi Bakar Sambal Teri Pete + Telur Ceplok Anti Gagal

Warren Daniel   30/11/2020 02:30

Nasi Bakar Sambal Teri Pete + Telur Ceplok
Nasi Bakar Sambal Teri Pete + Telur Ceplok

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar sambal teri pete + telur ceplok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar sambal teri pete + telur ceplok yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar sambal teri pete + telur ceplok, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar sambal teri pete + telur ceplok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep PecekTerong Bakar Pete Sambal Terasi. Nasi bakar sambal teri. foto: Instagram/@dapur_ibok. Resep Nasi Bakar Teri Kemangi ini menghasilkan nasi bakar yang pedas dan gurih dengan wangi yang sedap.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi bakar sambal teri pete + telur ceplok yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Sambal Teri Pete + Telur Ceplok memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Bakar Sambal Teri Pete + Telur Ceplok:
  1. Siapkan 3 porsi Nasi Putih
  2. Sediakan 4 sdm Teri Goreng
  3. Sediakan 2 papan Pete kupas
  4. Ambil 3 btr Telur Ceplok
  5. Gunakan 1 lbr Daun Salam
  6. Ambil 2 lbr Daun Jeruk
  7. Gunakan 5 sdm Minyak untuk menumis
  8. Sediakan 1/2 sdt Garam
  9. Siapkan 1/2 sdt Gula Pasir
  10. Siapkan 1/4 sdt Kaldu Bubuk rasa ayam
  11. Gunakan secukupnya Daun Pisang & Tusuk Gigi
  12. Ambil Bumbu Halus;
  13. Sediakan 7 bj Cabe Merah Keriting
  14. Sediakan 3 Cabe Rawit
  15. Ambil 5 siung Bawang Putih
  16. Gunakan 5 siung Bawang Merah
  17. Siapkan 1 buah Tomat

Coba saja buat sambal telur pete ini. Rasa pedas menggigit sambal yang diadu dengan renyah segar pete bakal bikin nafsu makan bertambah. Menikmati telur ceplok dengan kecap dan nasi putih hangat pun sudah cukup mengenyangkan. Eh, tapi kalau mau yang cita rasanya lebih istimewa, coba bikin telur ceplok Berikut ini sejumlah kreasi telur ceplok sambal yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Cara membuat Nasi Bakar Sambal Teri Pete + Telur Ceplok:
  1. Panaskan minyak lalu tumis Bumbu Halus,daun salam & daun jeruk sampai harum & matang lalu masukan pete,garam,gula pasir & kaldu bubuk, aduk sampai pete setengah matang, masukan teri goreng,aduk sebentar,angkat
  2. Selanjutnya ambil daun pisang lalu letakan 1 telur ceplok & Sambal Teri Pete lalu letakan 1 porsi diatasnya terus gulung daun pisangnya,semat ujung-ujungnya dengan tusuk gigi
  3. Kemudian dibakar sampai keluar aroma sangitnya,jangan lupa dibolak-balik supaya aroma bakarannya merata,setelah itu angkat,sajikan hangat…selesai👌😉

Langsung saja simak di sini, ya. Kalo sudah masak yang beginian, masik proses masak aja hmmm.wangi kemangi dan daun pisang itu loooh kagak nahan, sayang ga ada stock pete, coba ada naga diperut makin meronta minta sesaji ehehehheehe. Sarapan Nasi Pecel Telur Ceplok Bumbu Kacang Sama Suami. Bikin Sambel Bajak Melotot Pedesnya Pake Bangettt. Review Nasi Berkat Lagi Lanjut Masak Tumis Pakis Pedas Peyek Udang Rebon Teri Sambal.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar sambal teri pete + telur ceplok yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved