Resep Cheedar cheese cake yang Bikin Ngiler

Wayne Fisher   06/09/2020 11:54

Cheedar cheese cake
Cheedar cheese cake

Sedang mencari ide resep cheedar cheese cake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cheedar cheese cake yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cheedar cheese cake, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cheedar cheese cake yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Butter cake has the added pleasure of Cheddar cheese in this homey recipe. This recipe's one of my favorite ones! You can sprinkle more Cheddar cheese on top after baking if you like.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cheedar cheese cake yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cheedar cheese cake menggunakan 10 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cheedar cheese cake:
  1. Ambil Bahan A:
  2. Sediakan 3 btr kuning telur
  3. Siapkan 60 gr keju chedar(parut)/3 slice keju (me: 70gr keju spready)
  4. Gunakan 50 gr margarin/butter (lbh enak)
  5. Siapkan 50 gr tepung terigu
  6. Gunakan 140 gr susu UHT
  7. Gunakan Bahan B:
  8. Siapkan 3 btr putih telur
  9. Siapkan 50 gr gula pasir
  10. Ambil 1 sdm air lemon/1sdt air jeruk nipis/1 sdt cuka

Cotton Cheesecake is usually made with cream cheese. This recipe uses Cheddar cheese instead of cream cheese. Add in lemon juice, whisk until small. Add eggs one at a time.

Cara menyiapkan Cheedar cheese cake:
  1. Rebus susu dgn keju sampe keju benar2 larut dan masukkan margarine/ butter aduk sampe butter leleh dan merata.matikan api
  2. Masih kondisi panas masukkan tepung sambil di ayak supaya tidak bergerindil aduk rata. Cukup pake wisk aja
  3. Tambahkan kuning telur satu persatu aduk sampe bener2 telur tercampur rata. Sisihkan
  4. Dalam wadah lain, mixer putih telur setelah berbusa masukkan air lemon
  5. Tambahkan gula jadikan 3 tahap mixer sampe soft peak
  6. Masukkan bahan B kedalam bahan A secara bertahap. Aduk balik cukup sampe tercampur rata, Jgn over mix. Supaya tdk banyak udara yg masuk.
  7. Tuang kedalam loyang yg bawahnya sudah dialasi kertas roti. Hentakkan &goyang2 adonan supaya udara yg terjebak didalam keluar.
  8. Masukkan ke oven yg sebelumnya sudah dipanaskan. Panggang dgn sistem au bain marie(airnya sudah dlm kondisi panas ya) bs ikut dipanaskan saat memanaskan oven / lgsg tuang air panas saat mau memanggang. Panggang kurleb 90mnt tergantung oven masing2.

Stir in whipping cream, vanilla and lemon rind. This Cheddar cheese chiffon cake was quite a popular cake in blogoshere few years ago. The recipe is adapted from Richard Goh's cookbook 'Fantastic Cheesecakes' with slight adjustment. The cake turned out soft, light and fluffy, barely sweet with just a subtle of cheese flavour. Add cheddar, sour cream, chives, bacon, flour (or cornstarch), salt and pepper.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cheedar cheese cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved