Resep Telur Ceplok Sambal Tomat, Bisa Manjain Lidah

Maria Norman   07/12/2020 04:57

Telur Ceplok Sambal Tomat
Telur Ceplok Sambal Tomat

Lagi mencari inspirasi resep telur ceplok sambal tomat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur ceplok sambal tomat yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Telur Ceplok Krispi yang dipadu dengan Sambal Matah yaa. Sambal—precisely cooked sambal—is a notably versatile and robust component in traditional Malaysian cooking. It's the building block of many scrumptious and colorful Malay and Nyonya dishes and marries well with wide array of ingredients: seafood, tofu, eggs, and vegetables.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur ceplok sambal tomat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan telur ceplok sambal tomat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telur ceplok sambal tomat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Telur Ceplok Sambal Tomat memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Telur Ceplok Sambal Tomat:
  1. Siapkan 5 butir telur ayam
  2. Siapkan 1 sdm saos tomat
  3. Ambil 50 ml air
  4. Siapkan Secukupnya garam, gula merah dan bubuk kaldu jamur
  5. Gunakan Bumbu Halus :
  6. Siapkan 5 siung bawang merah
  7. Ambil 3 siung bawang putih
  8. Sediakan 7 buah cabe merah keriting
  9. Sediakan 1 buah tomat merah ukuran besar

Tomat dan telur adalah pasangan yang baik untuk tubuh Anda. Memang, jika Anda makan hidangan ini, Anda bisa mengisi perut Anda sehari! Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai rawit dan cabai keriting, cukup kasar saja. Masukkan telur ceplok, masak sampai kuah menyusut, masukkan potongan tomat, sajikan.

Langkah-langkah menyiapkan Telur Ceplok Sambal Tomat:
  1. Ceplok telur hingga matang, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga matang dan harum, masukkan saos tomat, garam, gula merah dan bubuk kaldu aduk rata. Tambahkan air masak hingga mendidih.
  3. Masukkan telur ceplok aduk hingga tercampur rata dengan bumbu, koreksi rasa bila sudah pas angkat dan siap disajikan.

Bawang merah, iris tipis, goreng untuk taburan. Nikmati telur ceplok sambal pecak. (Foto: Instagram). JAKARTA, iNews.id - Weekend menjadi momen paling ditunggu untuk bersantai di rumah. Tetapi jika perut mulai terasa lapar, Anda dapat berkreasi membuat menu-menu lezat. Salah satu menu lezat dan mudah dibuat adalah telur ceplok dengan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Telur Ceplok Sambal Tomat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved