Resep Sambal Tahu Telur Anti Gagal

Joseph Crawford   27/11/2020 14:53

Sambal Tahu Telur
Sambal Tahu Telur

Sedang mencari inspirasi resep sambal tahu telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal tahu telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tahu dan telur adalah jenis bahan makanan yang sangat digemari, salah satu resep tahu telur yang enak dan mudah untuk dibuat adalah resep tahu telur bumbu. Salah satunya adalah sambal tumpang yang khas dari pulau Sambal termasuk dalam pelengkap hidangan. Namun, jangan ditanya berapa banyak kreasi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal tahu telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal tahu telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal tahu telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal Tahu Telur memakai 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal Tahu Telur:
  1. Sediakan 3 bh tahu
  2. Gunakan 2 btr telur ayam
  3. Siapkan 10 bh cabe merah
  4. Ambil 4 bh cabe rawit
  5. Gunakan 1 bh tomat
  6. Sediakan 3 siung bawang merah
  7. Gunakan 2 siung bawang putih
  8. Sediakan secukupnya Minyak
  9. Sediakan secukupnya Saos tiram
  10. Siapkan 1 1/2 sdt Garam
  11. Gunakan 2 sdt Gula

Sambal—precisely cooked sambal—is a notably versatile and robust component in traditional Malaysian cooking. It's the building block of many scrumptious and colorful Malay and Nyonya dishes. Resep telur balado sambal bumbu merah. Cita rasa cabe bisa dibilang paling unik bagi masyarakat Indonesia.

Cara membuat Sambal Tahu Telur:
  1. Rebus telur ayam lebih kurang 15 menit.
  2. Telur yang telah direbus dan dikupas. Kemudian goreng sebentar.
  3. Potong dadu tahu. Kemudian goreng, jangan sampai garing
  4. Haluskan dengan blender cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, tomat.
  5. Tumis bumbu halus sampai air sedikit menyusut.
  6. Kemudian tambahkan gula, garam, saos tiram. Koreksi rasa.
  7. Setelah rasa pas, masukkan tahu dan telur yang telah digoreng.
  8. Aduk aduk sampai rata dan meresap. Sajikan.

Dengan dijadikan bumbu atau hanya dikonsumsi secara langsung pun dapat menggugah. Sambal Bawang adalah sambal yang pertama kali saya kenal selain sambal terasi kampung. Btw ibu tahu bebek kaleyo ga? Kalau kebetulan ibu pernah coba, ayam mereka itu enak banget menurut. Sambal adalah istilah besar yang dalam kuliner Indonesia merujuk pada saus pedas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal tahu telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved