Langkah Mudah untuk Membuat Kwetiau Goreng Sapi yang Lezat

Troy Lee   22/10/2020 23:31

Kwetiau Goreng Sapi
Kwetiau Goreng Sapi

Anda sedang mencari ide resep kwetiau goreng sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kwetiau goreng sapi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini dia cara memasak Kwetiau Goreng sapi atau Char Kway Teow Singapore. Resep Kwetiau goreng ini sangat popular di Asia dan rasanya enak banget. KWETIAU SAPI ACIAP - Mangga Besar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kwetiau goreng sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kwetiau goreng sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kwetiau goreng sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kwetiau Goreng Sapi memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kwetiau Goreng Sapi:
  1. Ambil 400 gram kwetiau basah, seduh dengan air panas sebentar saja
  2. Sediakan 100 gram daging iris tipis2,sy pakai daging khusus utk di tumis
  3. Ambil 2 butir telur ayam
  4. Siapkan 2 batang daun bawang iris2
  5. Ambil Bumbu :
  6. Gunakan 3 siung bawang putih
  7. Ambil 1 sdm lada halus, sy pakai lada hitam bubuk
  8. Sediakan 1 sdt bubuk cabai
  9. Ambil 1 sdt garam atau di sesuaikan asinnya
  10. Sediakan 1 sdm gula pasir
  11. Siapkan 1 sdm saos tomat
  12. Sediakan 1 sdt kecap asin
  13. Ambil 2 sdm kecap manis
  14. Ambil 1 sdm kecap wijen
  15. Siapkan 1 sdt chicken powder
  16. Ambil 1 sdm bawang goreng

Resep Kwetiau Goreng Sapi Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Nama lain dari masakan kwetiau goreng gurih ini adalah kwetiau Pontianak spesial. Kwetiau goreng kering akang atau abang-abang. Kwetiau banyak diolah menjadi berbagai makanan yang lezat, salah satunya kwetiau goreng dan kwetiau siram alias kuah.

Langkah-langkah menyiapkan Kwetiau Goreng Sapi:
  1. Haluskan bawang putih, atau bisa juga di cincang saya tumbuk kasar saja, lalu tumis hingga wangi kemudian masukan irisan dagingnya bumbui dengan cabai bubuk sebagian, lada dan kecap tumis hingga daging empuk, Kalau perlu blh di tambah air hingga bumbu meresap.
  2. Setelah daging empuk pecahkan telur lalu aduk rata, setelah itu masukan kwetiau basahnya aduk rata.
  3. Tambahkan bumbu seperti, lada halus, kecap manis, kecap asin, dan minyak wijen aduk rata. Terakhir masukan saos tomat, garam, gula pasir dan chiken powder aduk rata, masak hingga kwetiau agak mengering.
  4. Setelah kwetiau matang masukan irisan daun bawang aduk rata, lalu tambahkan bawang goreng (blh di skip) aduk rata, matikan api kwetiau goreng siap di sajikan.

Karena enak dan sederhana, menu tersebut cukup banyak dicari dan. Menu kwetiau goreng sapi spesial diketahu memiliki cita rasa yang sangat lezat nikmat dan enak. Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah untuk disajikan kepada keluarga anda. This recipe is a build up from my previous post on Kwetiau Goreng with the addition of beef, egg, and sweet soy sauce. If beef is not your choice of meat, you can also use chicken, shrimp, squid, etc.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kwetiau goreng sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved