Cara Gampang Menyiapkan Bolu pisang kismis (pake air fryer), Lezat Sekali

Rosalie Anderson   17/12/2020 03:45

Bolu pisang kismis (pake air fryer)
Bolu pisang kismis (pake air fryer)

Lagi mencari ide resep bolu pisang kismis (pake air fryer) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang kismis (pake air fryer) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kismis (pake air fryer), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang kismis (pake air fryer) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Kue Pisang Pandan Panggang (Air Fryer) enak lainnya. Bolu pisang kismis (pake air fryer). Bolu pisang kini menjadi bolu yang favorit , mungkin karena dari rasa khas pisang serta beda dari lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang kismis (pake air fryer) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu pisang kismis (pake air fryer) menggunakan 8 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu pisang kismis (pake air fryer):
  1. Gunakan 6 buah pisang ambon matang
  2. Siapkan 2 cup tepung terigu
  3. Sediakan 2 butir telur
  4. Siapkan 50 gr brown sugar
  5. Gunakan 1 sdt vanili cair
  6. Sediakan 1/2 sdt soda kue
  7. Ambil 100 ml Butter+margarin, lelehkan
  8. Siapkan Kismis untuk taburan

Dari mulai puding pisang, kolak pisang, bolu pisang dan yang akan kali ini kami share adalah brownies pisang. Ada banyak variasi resep brownies yang mungkin kita belum pernah coba, seperti brownies pisang kismis misalnya. Kombinasi pisang dalam menu brownies menambah sensasi. Resep Bolu Pisang enak dan mudah untuk dibuat.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang kismis (pake air fryer):
  1. Haluskan pisang ambon.
  2. Kocok telur, brown sugar dan vanili hingga larut.
  3. Campurkan pisang ambon, larutan telur dan gula serta butter dan margarin.
  4. Ayak tepung terigu dan soda kue kemudian campur hingga merata dengan adonan pisang.
  5. Oles loyang dengan margarin agar tidak lengket.
  6. Tuang adonan ke dalam loyang (saya menggunakan loyang bulat). Ketuk loyang untuk menghilangkan gelembung udara dalam adonan.
  7. Taburi kismis.
  8. Panaskan oven 5 menit dengan suhu 200 derajat (saya pakai air fryer untuk memanggang)
  9. Panggang adonan selama 18 menit. Sesuaikan dengan oven masing-masing.
  10. Cek kematangan dengan menusukkan lidi. Bila tak ada adonan yang menempel, tandanya sudah matang.
  11. Sajikan dengan teh hangat bersama keluarga.

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Siapkan loyang persegi empat panjang, olesi dengan margarin, lalu alasi dengan kertas roti dan olesi. Untuk bolu pisang panggang teksture nya lebih ngeprul lembutnya, agak kering tapi tetap lumer di mulut. Sedangkan untuk bolu pisang kukus Menurut saya bolu pisang yang termasuk kue tanpa mixer ini sudah enak banget di makan begitu saja. Tapi kalau bunda ingin mengkombinasikan atau di.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang kismis (pake air fryer) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved