Bagaimana Menyiapkan Kwetiaw goreng sapi yang Lezat

Lilly Aguilar   28/10/2020 11:47

Kwetiaw goreng sapi
Kwetiaw goreng sapi

Anda sedang mencari ide resep kwetiaw goreng sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kwetiaw goreng sapi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kwetiaw goreng sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kwetiaw goreng sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Ini dia cara memasak Kwetiau Goreng sapi atau Char Kway Teow Singapore. Resep Kwetiau goreng ini sangat popular di Asia dan rasanya enak banget. KWETIAU SAPI ACIAP - Mangga Besar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kwetiaw goreng sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kwetiaw goreng sapi memakai 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kwetiaw goreng sapi:
  1. Siapkan Bahan marinasi daging sapi
  2. Gunakan 100 g sirloin untuk shabu shabu
  3. Sediakan 1 sdm kecap manis
  4. Siapkan 1 sdt minyak wijen
  5. Ambil 1/4 sdt lada
  6. Siapkan 1/2 sdm mirin
  7. Ambil Diamkan selama 20menit
  8. Siapkan Bahan marinasi kwetiaw
  9. Ambil 2 gulung kwetiaw kering, rebus dengan air mendidih, tiriskan
  10. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  11. Ambil 1 sdm minyak bawang putih
  12. Sediakan Campurkan semua bahan dan aduk semua jadi 1 dan diamkan 10 menit
  13. Gunakan 2 sdm kecap manis
  14. Ambil 1/4-1/2 sdm garam
  15. Sediakan 1 sdm kecap asin cap menjangan
  16. Gunakan 1/4-1/2 sdm gula
  17. Sediakan 1 sdm minyak goreng

Yuk cobain mie goreng sapi spesial #kwetiausapipancoran. Kwetiau sapi adalah hidangan kwetiau yang ditumis dengan campuran daging sapi dan terkadang juga ditambahi jeroan sapi (urat/tendon, hati, babat). Kwetiau sapi dapat disajikan berkuah atau tanpa kuah, tetapi umumnya ditumis dengan sedikit kuah. Resep Kwetiau Goreng Sapi Sederhana Spesial Pedas Asli Enak.

Langkah-langkah menyiapkan Kwetiaw goreng sapi:
  1. MSetelah daging termarinasi, potong sesuai selera. Saya potong tipis panjang biasa. Sisihkan
  2. Cincang bawang putih. Sisihkan
  3. Panaskan minyak dengan api besar agar kuali panas dan aroma makanan lebih keluar. Masukkan bawang putih cincang, tumis sampai wangi dengan cepat.
  4. Setelah wangi, masukkan daging sapi dan tumis hingga berubah warna dan mengeluarkan air.
  5. Masukkan kwetiaw yang dimarinasi tadi, kecilkan api, aduk rata sambil koreksi rasa.
  6. Tadi saya menambahkan gula, garam, dan kecap manis lagi dengan takaran seperti range diatas. Aduk rata, jika rasa sudah ok, matikan api dan sajikan

Nama lain dari masakan kwetiau goreng gurih ini adalah kwetiau Pontianak spesial. Lihat juga resep Kwetiaw goreng simple enak lainnya. Kwetiau Goreng Sapi jadi salah satu jajanan terkenal dari Pontianak sehingga sering kali disebut juga Kwetiau Goreng Pontianak. Cita rasanya dipengaruhi kuliner China, menggunakan campuran kecap. Resep Kwetiau Goreng Sapi Chinese Food Resep Rumahan Tidak Murahan Ini dia salah satu menu favorit, resto yang jual juga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kwetiaw goreng sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved