Resep Bolu Kentang Keju Kismis yang Lezat

Olive McDaniel   01/10/2020 00:06

Bolu Kentang Keju Kismis
Bolu Kentang Keju Kismis

Anda sedang mencari ide resep bolu kentang keju kismis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kentang keju kismis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kentang keju kismis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kentang keju kismis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Assalaamu'alaikum bunda teteh.silakan ditonton videonya sampai tuntas ya. Guys kali ini saya buat resep yang gampang banget,BOLU KEJU KISMIS ,bahannya juga ga ribet. Bagi pecinta bolu berikut ini ada video slide mengenai resep bolu kentang keju yang wajib anda coba.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kentang keju kismis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kentang Keju Kismis menggunakan 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Kentang Keju Kismis:
  1. Gunakan 180 gr tepung terigu serba guna
  2. Gunakan 60 gr susu bubuk full cream (2 sachet dancow putih)
  3. Siapkan 4 butir telur
  4. Gunakan 1 sdt Sp
  5. Ambil 180 gr gula pasir (bisa ditambah jika suka manis)
  6. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk
  7. Ambil 100 ml minyak sayur / (100 gr margarine lalu dicairkan)
  8. Sediakan 1 buah kentang rebus ukuran sedang
  9. Sediakan 1 sdm SKM + 100 ml air aduk rata (untuk membelender kentang)
  10. Ambil Bahan toping :
  11. Gunakan Secukupnya keju cheddar parut
  12. Gunakan Secukupnya kismis

Assalammualaikum terima kasih sudah selalu hadir mensupport channel ini. menu di Farah sang bintang kali ini sangat simpel, mudah didapat dan enak buat. Camilan endeus Bola Kentang Goreng bisa jadi andalan saat Junior tiba-tiba pingin nyemil. Tambahan keju membuatnya makin gurih dan terasa lebih lezat. Salah satu resep yang gampang dibuat, yakni bola kentang keju.

Cara membuat Bolu Kentang Keju Kismis:
  1. Panaskan oven di suhu 170°. Blender kentang dgn cairan susu,sisihkan.Oles loyang (me diameter 22 cm) dengan carlo.Campur+aduk rata terigu dan susu bubuk lalu ayak,sisihkan.
  2. Mixer telur,gula pasir,vanili dan Sp dgn speed paling tinggi hingga kental berjejak sekitar 10-12 menit.Turunkan speed ke paling rendah,masukan kentang,bagi menjadi 3 tahap.Kemudian masukan campuran terigu diseling dngn minyak sayur,bagi jg menjadi 3 tahap.Tdk usah lama2 asal tercampur saja,matikan mixer.
  3. Aduk balik adonan dgn bantuan spatula hingga rata dan homogen.Tuang adonan ke dalam loyang,hentak2an sebentar agar udara ddlm adonan keluar.Panggang 5 menit,keluarkan lalu taburi dengan kismis,dilanjutkan dgn keju parut.Pemanggan gan 5 menit diawal ini bertujuan agar kismis nntinya tidak akan tenggelam kedalam adonan pada saat kue sdh matang.Lanjutkan memanggang dgn suhu 150° -160° atau sesuai oven masing2,selama 40-45 menit.
  4. Keluarkan kue dari oven,lalu langsung dibalik dikeluarkan dari loyang agar kue tdk menjadi susut/kempes.Jadi biarkan kue dingin setelah loyangnya dilepas yaa bund…
  5. Kue siap di sajikan 😍.Kalo aq kue nya sdh siap packing lanjut cuzz dikirim…maklum sy mah pejuang receh…🤭😅🤩
  6. Waktu itu ada jg yg pesan 6 loyang…Alhamdulillah.safety packing menggunakan plastik wrap,supaya kue sampe ke pembeli aman ga hancur😉.
  7. Ini yg versi loyang loaf pake 1/2 resep,tapi klo mau dibikin full tingginya setara loyang loaf yg 8 cm,tetap pake 1 resep diatas yaa bund…☺

Yuk, simak resep dan cara membuat bola kentang keju di bawah ini! Tambahkan keju cheddar parut bersama tepung terigu ke dalam adonan kentang. Campurkan semua bahan sampai merata, lalu. Bola-bola Kentang Keju ini dapat menjadi salah satu pilihan camilan ataupun bekal untuk dibawa sekolah oleh buah hati. Sediakan Kobe Tepung Bakwan Kress dan Kobe Breadcrumbs untuk kemantapan dan lezatnya Bola-bola Kentang Keju.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kentang Keju Kismis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved