Resep Sayur Sop Sederhana Enak yang Enak

Jim Barnes   13/07/2020 21:42

Sayur Sop Sederhana Enak
Sayur Sop Sederhana Enak

Lagi mencari ide resep sayur sop sederhana enak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur sop sederhana enak yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop sederhana enak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur sop sederhana enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Sayur Sop untuk pemula enak lainnya. Inilah resep sayur sop sederhana dan enak cita rasanya. Pelajari dengan mudah cara bikin masakan sayur sop yang enak dengan bahan bumbu sop sederhana.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur sop sederhana enak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Sop Sederhana Enak memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Sop Sederhana Enak:
  1. Sediakan 2 wortel besar, kupas, cuci, iris sesuai selera
  2. Ambil 1 kentang yg gede, cuci, kupas, potong sesukanya
  3. Sediakan buncis, cuci trs potong2
  4. Sediakan kol seperapat, cuci potong2
  5. Sediakan 1 buah tomat, potong bagi 4
  6. Ambil 6 siung bawang putih, kupas, cuci, iris tipis
  7. Gunakan daun bawang, cuci lalu potong tiap 2cm
  8. Gunakan daun seledri kira2 aja, gak diiris cm diiket biar gak bala
  9. Ambil gula, garam, merica bubuk, kaldu bubuk
  10. Sediakan ISIAN :
  11. Ambil 10 telor puyuh, yg udh direbus dl
  12. Sediakan 5 bakso sapi, potong kecil biar jd banyak

Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin. Racikan bumbu dan campuran rempah yang digunakan sangat. Sayur sop yang disajikan bersama nasi putih hangat, tempe goreng atau ikan goreng dan sambal bawang akan menjadi menu yang sangat sulit buat ditolak.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Sop Sederhana Enak:
  1. Jgn lupa buibu kl bikin sop bahan utamanya air, jd isi panci pake air trs didihin. kl udh mendidih masukin bawang, wortel, sm kentang.
  2. Stlh agak lama, cb tusuk wortel sm kentang td pk garpu. kl udh empuk, masukin deh buncis, engkol, bakso, sm daun bawang seledri.
  3. Kl buncis sm kolnya udh mateng, masukin garam gula merica sm kaldu sesuai selera. kl udh sedep, terakhir masukin telor puyuh dan tomatnya biar ga benyek. kelar~

Ngomongin soal sayur sop, Fimela punya resep sayur sop sederhana yang enak menggugah selera. Masukkan mie, sayur sawi dan bahan lainnya ke mangkuk berisi air serta bumbu. Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet. Resep masakan sayur sehari hari enak dan sederhana. Menu sayuran menjadi menu masakan sayur mayur setiap hari keluarga sederhana.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur sop sederhana enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved