Bagaimana Membuat Kwetiaw Goreng Daging Sapi ala Kalimantan yang Enak Banget

Mabel Richards   17/07/2020 04:25

Kwetiaw Goreng Daging Sapi ala Kalimantan
Kwetiaw Goreng Daging Sapi ala Kalimantan

Sedang mencari inspirasi resep kwetiaw goreng daging sapi ala kalimantan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kwetiaw goreng daging sapi ala kalimantan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep kwetiaw goreng medan - gw kalahin semua koko yg jualan kwetiaw. Resep Kwetiau Goreng Sapi Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kwetiaw goreng daging sapi dan kwetiau kuah basah lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kwetiaw goreng daging sapi ala kalimantan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kwetiaw goreng daging sapi ala kalimantan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kwetiaw goreng daging sapi ala kalimantan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kwetiaw Goreng Daging Sapi ala Kalimantan memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kwetiaw Goreng Daging Sapi ala Kalimantan:
  1. Sediakan 1 bungkus kwetiaw
  2. Gunakan Daging sapi secukupnya (boleh ayam juga)
  3. Ambil secukupnya Bawang putih
  4. Sediakan 3 buah Telor ayam negeri
  5. Sediakan secukupnya Sayur hijau
  6. Sediakan secukupnya Daun bawang
  7. Gunakan secukupnya Kecap manis
  8. Ambil secukupnya Kecap asin (cap 2 kambing)
  9. Sediakan secukupnya Lada
  10. Sediakan secukupnya Kaldu jamur

Cita rasanya dipengaruhi kuliner China, menggunakan campuran kecap asin dan saus tiram. Lain lagi dengan Kwetiau di Kalimantan yang memakai daging sapi dan jeroannya. Kwetiau gorengnya rasanya menggoyang lidah banget apalagi kalau dimakan pas lagi hangat-hangatnya. Pesanlah Kwetiau Sapi Goreng untuk membuktikan kelezatannya.

Cara menyiapkan Kwetiaw Goreng Daging Sapi ala Kalimantan:
  1. Pertama tama as usual panaskan minyak, tumis bawang putih sampe wangiiiii
  2. Masukkan daging tulis sampai matang, tambahkan telur dan tumis sampai wangi
  3. Tambahkan sayur hijau dan bubuhkan kaldu jamur secukupnya, masak sampai sayurnya layu
  4. Masukkan kwetiaw, tambahkan kecap manis dan asin (sesuai selera) tambahkan air matang (jika suka kwetiaw basah, boleh air kaldu itu lebih enak lagi)
  5. Koreksi rasa, angkat
  6. Terakhir tambahkan telor goreng, tabur daun bawang dan lada (lebih wangi lg tambhakn minyak bawang putih goreng)
  7. Siap di santap, di jamin rasanya lebih enaknya dari yang biasa kita beli di luar 🤪🤪🤪

Demikianlah rekomendasi resep kwetiau goreng ala abang-abang yang spesial dan gak kalah enak tentunya. Ternyata, gampang banget ya cara bikinnya! Jadi gak usah beli lagi diluar. Kwetiau goreng adalah kwetiau yang digoreng yang merupakan masakan Tionghoa Indonesia, itu adalah hidangan mie yang digoreng yang beraroma dan pedas yang umum dijumpai di Indonesia. Hidangan ini dibuat dengan bahan utama kwetiau ditumis dalam minyak goreng dengan bawang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kwetiaw Goreng Daging Sapi ala Kalimantan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved