Bagaimana Menyiapkan Bolu putih telur Anti Gagal

Cecelia Porter   04/07/2020 08:09

Bolu putih telur
Bolu putih telur

Sedang mencari inspirasi resep bolu putih telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu putih telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini Dapur mamaku akan membagikan resep spesial yaitu Bolu Putih Telur. Yang mempunyai stok putih telur banyak di lemari. Kali ini saya bagiin resep bolu zebra putih telur yang nikmat dan low fat yaah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu putih telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu putih telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu putih telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu putih telur memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu putih telur:
  1. Gunakan 4 butir putih telur (tadi di timbang 120gram)
  2. Siapkan 80 gram gula pasir
  3. Sediakan 1 sdt SP/TBM/Ovalet (saya pake SP)
  4. Siapkan 1 sdt vanili (bisa bubuk bisa cair)
  5. Gunakan Bahan kering aduk rata
  6. Sediakan 70 gram tepung terigu segitiga
  7. Ambil 1/2 sdt baking powder
  8. Ambil 20 gram susu bubuk
  9. Gunakan 15 gram maizena
  10. Siapkan Lelehkan, aduk rata
  11. Gunakan 60 gram mentega (saya pake filma)
  12. Sediakan Secukupnya pasta (saya pake moka)

BOLU ZEBRA PUTIH TELUR, EMPUK tanpa PENGEMBANG. Resep Bolu putih telur super lembut oleh Dapur Bunda Qila. Putih telur seringkali tersisa setelah memasak. Masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana Padahal, putih telur memiliki berbagai manfaat untuk tubuh dan dapat diolah menjadi resep yang lezat.

Cara menyiapkan Bolu putih telur:
  1. Mixer dengan kecepatan tinggi telur, gula, sp dan vanili sampai kental berjejak
  2. Tambahkan campuran tepung berlahan dengan kecepatan paling rendah, sebentar saja, asal rata
  3. Kemudian tambahkan campuran mentega cair, mixer asal rata.
  4. Siapkan loyang, olesi dengan mentega dan taburi dengan terigu. Tuang adonan. Panggang dengan suhu 180°C selama 40 menit atau sampai matang yaaaa..
  5. Oven di panaskan terlebih dahulu sebelum adonan masuk. Cocok banget buat temen ngupi

Bolu Putih Telur Super Duper Simple dan Lembut. Punya sisa putih telur dari bikin donat, sayang Bolu marmer putih telur d jamin lembut bgt. putih telur, gula, tepung terigu, dst sp, minyak sayur. Resep bolu gulung - Bolu gulung merupakan kue unik yang menjadi favorit bagi pecinta kue. Masukkan kuning telur, gula merah, putih telur dan pengembang pada suatu wadah kemudian. Dengan putih telur, kue bolu kukus ini punya tekstur yang unik.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu putih telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved