Bagaimana Menyiapkan Rondo Royal(Tape singkong goreng tepung) yang Lezat Sekali

Myra Santos   08/07/2020 05:43

Rondo Royal(Tape singkong goreng tepung)
Rondo Royal(Tape singkong goreng tepung)

Lagi mencari inspirasi resep rondo royal(tape singkong goreng tepung) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rondo royal(tape singkong goreng tepung) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Camilan simple murah meriah yang enak dan cukup legendaris yaa. Tape singkong goreng tepung atau nama keren nya RONDO ROYAL 😀👍 Bahan. Assalamualaikum wrb ,hari ini aku mau buat cemilan tradisional yg terbuat dari tape singkong rasanya enak gurih ,manis ,luar nya krispi dan dlm nya lmbut.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rondo royal(tape singkong goreng tepung), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rondo royal(tape singkong goreng tepung) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rondo royal(tape singkong goreng tepung) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rondo Royal(Tape singkong goreng tepung) memakai 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rondo Royal(Tape singkong goreng tepung):
  1. Ambil 125 gr tape singkong
  2. Siapkan Pelapis basah(campur rata)
  3. Gunakan 4 sdm munjung terigu
  4. Gunakan 1 sdt gula pasir
  5. Sediakan Sejumput garam
  6. Gunakan 1/2 sdt ragi instan
  7. Sediakan 5 sdm air hangat
  8. Gunakan Pelapis kering(campur rata)
  9. Gunakan 1 sdm terigu
  10. Gunakan Sejumput vanili bubuk
  11. Ambil Minyak untuk menggoreng
  12. Siapkan Taburan:gula palm

Rondo Royal ini sangat pas bila di sajikan selagi hangat. Terima kasih atas permintaan jawabannya Pak Wishnu Basuki (Wishnu Basuki). Rondo atau randha ejaan dalam bahasa Jawa artinya adalah "janda". Mengapa sebuah makanan kecil disebut dengan istilah ini?

Langkah-langkah membuat Rondo Royal(Tape singkong goreng tepung):
  1. Campur bahan pelapis basah kecuali garam.aduk rata.diamkan 10menit.setelah 10menit.tambah garam.sisihkan
  2. Buang sumbu tape kemudian Bulat bulatkan tape kemudian guling ke pelapis kering.kemudian ke pelapis basah.kemudian goreng sampai matang….
  3. Setelah matang.angkat.tiriskan.sajikan dengan taburan gula palm lebih enak….

Menurut Wikipedia rondo royal atau tape goreng ad. Peluang usaha rondo royal -Rondo royal? Pernah mendengar nama makanan yang satu ini Rondo royal sendiri merupakan makanan yang dibuat dengan bahan dasar tapai atau singkong yang telah Banyaknya orang yang mengatakan pula jika rondo royal adalah nama lain dari tape goreng. Kudapan yang populer di beberapa daerah di Jawa ini merupakan makanan tradisional yang sudah ada sejak jaman dahulu. Dulu, makanan ini hanya disajikan sekedarnya saja, tidak ada variasi dan terkesan membosankan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rondo Royal(Tape singkong goreng tepung) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved