Resep Telor ceplok rebus dan sayuran yang Lezat

Herman Barton   13/07/2020 17:09

Telor ceplok rebus dan sayuran
Telor ceplok rebus dan sayuran

Lagi mencari inspirasi resep telor ceplok rebus dan sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telor ceplok rebus dan sayuran yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telor ceplok rebus dan sayuran, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan telor ceplok rebus dan sayuran yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Karena bocil seneng ma telor apalgi telor ceplok tp bosen kl digoreng jdi diganti ceploknya direbus dikasih sayuran. Jangan lupa tambahkan juga cuka lalu aduk merata. Tambahkan rebusan campuran bumbu dengan tahu putih, kol, ketimun, lokio, tauge, wortel dan sawi asin.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telor ceplok rebus dan sayuran yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Telor ceplok rebus dan sayuran menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Telor ceplok rebus dan sayuran:
  1. Sediakan telur ayam
  2. Gunakan wortel iris
  3. Sediakan brokoli
  4. Ambil Air
  5. Siapkan Bumbu:
  6. Gunakan bawang merah iris tipis
  7. Siapkan bawang putih Iris tipis
  8. Sediakan Kencur geprek
  9. Gunakan Daun salam
  10. Sediakan Lada bubuk
  11. Ambil Kaldu jamur
  12. Gunakan Garam
  13. Ambil Olive oil

Telur ceplok rebus juga bisa disajikan di atas bayam yang dimasak, mi panas, atau nasi. Manfaat telur ayam rebus jika dikonsumsi secara rutin bukan hanya tentang menangkal kolesterol, melainkan juga berkaitan dengan kesehatan lainnya. Telur rebus juga sangat fleksibel, dalam artian mudah dijadikan campuran untuk makanan lain. Telur rebus bisa dimakan bersama soto, pecel, isian.

Cara membuat Telor ceplok rebus dan sayuran:
  1. Cuci brokoli dan rendam brokoli dengan air yg sdh ditaburi garam.
  2. Panaskan minyak, tumis duo bawang,kencur dan daun salam smp wangi.tuang air secukupnya tunggu sampai mendidih
  3. Pecahkan telur di air mendidih tsb..tunggu smp telur setengah matang masukkan wortel dan brokoli yg sdh dibilas cuci bersih.
  4. Masukkan lada bubuk, kaldu jamur dan garam…aduk aduk tes rasa..tunggu sayuran matang dan telur matang sempurna. Siap disajikan..

Saya sih telor rebus kecap manis. Lagi sehat, lagi nginep di hotel, lagi sakit kan makannya telor rebus. Memangnya yang suka telor ceplok atau Dulu saat sarapan sblm brgkt sekolah saya sering memilih telur dadar dibanding telur ceplok, dan jika memakan telur ceplok selalu menyisakan bagian. Namun siapa sangka puding telor ceplok ini memiliki rasa yang manis dan kenyal karena sebenarnya terbuat dari bahan jel dan agar-agar yang biasa dijual di Penasaran ingin mencoba membuat puding telor ceplok sendiri? Pada kesempatan ini resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep cara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Telor ceplok rebus dan sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved