Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Sup Untuk buka puasa Anti Gagal

Jeff McKenzie   20/08/2020 09:07

Sayur Sup Untuk buka puasa
Sayur Sup Untuk buka puasa

Anda sedang mencari ide resep sayur sup untuk buka puasa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur sup untuk buka puasa yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sup untuk buka puasa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur sup untuk buka puasa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Membuat sup berisi kuah kaldu daging bisa menjadi pilihan menu buka puasa yang sehat. Gunakan potongan daging ayam atau sapi segar sebagai bahan untuk kaldu dan topping sup. Kamu juga bisa gunakan sayur kol, wortel, buncis, jamur atau sayuran lain untuk isian sup sesuai selera.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur sup untuk buka puasa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Sup Untuk buka puasa menggunakan 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Sup Untuk buka puasa:
  1. Gunakan 2 buah wortel
  2. Siapkan 1/4 kubis
  3. Gunakan 1/4 buncis
  4. Sediakan 1/4 brokoli
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Ambil 3 siung bawang merah
  7. Siapkan 2 lembar bawang merah
  8. Ambil secukupnya Daun seledri
  9. Ambil 1 sachet penyedap
  10. Ambil secukupnya Garam

Sup terdiri dari sayuran segar yang bisa kamu kreasikan dan ditambah dengan daging ayam, bakso, jamur, dan masih banyak lagi. Kelapa Muda Menu Sayur Untuk Buka Puasa - Memasuki bulan Ramadhan kali ini, sudah tentu kita harus lebih memperhatikan lagi mengenai asupan-asupan yang terbaik yang semestinya di siapkan untuk menu buka puasa dan menu sahur. Aneka hidangan menu untuk berbuka puasa yag baik sudah tentu adalah makanan yang sehat yaitu tidak terlalu banyak minyak dan mengandung gula terlalu banyak. Resep sayur sop kedua yang bisa Kamu coba adalah sayur sop bakso dan sosis.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Sup Untuk buka puasa:
  1. Potongi wortel kotak, buncis kecil, brokoli dan kubis
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih. Dan sisakan bawang putih jgn ditumis
  3. Rebus air dan masukkan bawang putih yg tidak digoreng dengan penyedap rasa secukupnya..tambahkan garam secukupnya
  4. Sudah mendidih masukkan wortel, buncis, brokoli
  5. Masukkan kubis daun bawang dan daun seledri
  6. Tunggu hingga empuk dan sedap..lalu taburkan bawang yg ditumis..aduk rata
  7. Selamat menikmati selagi hangat untuk buka puasa

Jenis sop ini tidak kalah enaknya dengan sayur sop ayam. Buat Kamu yang berencana menyajikan sop ini sebagai menu buka puasa, Kamu bisa ikuti cara membuat sayur sop untuk buka puasa di bawah ini. Bagi kamu yang ingin menyiapkan menu buka dan sahur yang istimewa tanpa harus membelinya diluar, ada menu menarik untuk buka dan sahur yang sederhana, praktis dan tentunya menyehatkan. Nah Toppers, ini dia beberapa resep sayur untuk buka puasa yang bisa kamu coba. Ingat, pilihan sayur dan bahan-bahan lainnya bisa kamu ubah sesuai selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Sup Untuk buka puasa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved