Resep Sayur sop sederhana, Lezat Sekali

Randall Moss   16/12/2020 03:10

Sayur sop sederhana
Sayur sop sederhana

Sedang mencari ide resep sayur sop sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur sop sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur Sop untuk pemula enak lainnya. Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini. Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur sop sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur sop sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur sop sederhana menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur sop sederhana:
  1. Gunakan 4 siung bawang putih
  2. Gunakan secukupnya Buncis
  3. Sediakan 1 buah Wortel
  4. Siapkan secukupnya Kembang kol
  5. Siapkan secukupnya Daun seledri
  6. Ambil 1 sachet Royk*
  7. Siapkan Sedikit garam gula
  8. Sediakan secukupnya Air
  9. Gunakan secukupnya Bawang goreng
  10. Ambil 3 buah sosis

Resep Sayur Sop Kuah Bening Enak Gurih Bikin Nagih Lifestyle. Lihat juga resep Bakwan sayur gurih n simple enak lainnya. Cara membuat sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagai obat lho, terutama saat kita diserang flu. Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet.

Cara membuat Sayur sop sederhana:
  1. Siapkan semua bahan, dan iris2 kemudian cuci bersih
  2. Geprek bawang putih kemudian tumis
  3. Setelah tercium bau harum tambahkan air sampai mendidih kemudian masukan semua bahan san sosis yang sudah diiris2
  4. Masukan garam,gula dan royk* kemudian tes rasa bila sudah kelihatan matang tambahkan seledri dan bawang merah goreng,,,gampang yg pasti anak2 suka yummy ☺️

Siapapun bisa bikin masakan berbahan sayur dengan mudah. Sayur sop juga cocok untuk makanan harian anak anak balita. Meskipun bisa dikatakan bahwa bumbu sayur sop sangat sederhana, praktis, dan simple, namun bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat, bahkan dari balita hingga para orang tua sangat sehat mengkonsumsi sayur sop. Olahan sayur sop memang jadi hidangan kuah paling favorit serta praktis untuk dibuat. Beragam jenis sop seperti sop bening, sop santan, sop ayam, sop iga cocok disantap bersama nasi hangat untuk mengisi perut keroncongan. Cara membuat sop yang enak namun memiliki rasa luar biasa bisa diolah mudah. i.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur sop sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved