Resep Sayur Sop Sederhana, Bikin Ngiler

Joshua Patterson   10/08/2020 22:43

Sayur Sop Sederhana
Sayur Sop Sederhana

Sedang mencari ide resep sayur sop sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur sop sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur sop sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Sayur Sop untuk pemula enak lainnya. Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini. Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur sop sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Sop Sederhana menggunakan 11 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Sop Sederhana:
  1. Ambil 3 buah wortel
  2. Sediakan 1/2 kol atau kubis
  3. Gunakan 1 buah kentang besar
  4. Ambil 2 batang seledri
  5. Sediakan 2 batang daun bawang pre
  6. Gunakan 6 siung bawang putih geprek
  7. Siapkan 4 siung bawang merah iris
  8. Ambil Secukupnya bawang goreng
  9. Ambil Secukupnya garam
  10. Gunakan Secukupnya merica/lada bubuk
  11. Gunakan Secukupnya kaldu jamur

Resep Sayur Sop Kuah Bening Enak Gurih Bikin Nagih Lifestyle. Lihat juga resep Bakwan sayur gurih n simple enak lainnya. Cara membuat sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagai obat lho, terutama saat kita diserang flu. Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet.

Cara membuat Sayur Sop Sederhana:
  1. Potong-potong sayuran, cuci bersih.
  2. Geprek bawang putih Dan iris tipis bawang merah
  3. Tumis bawang merah dengan sedikit minyak.
  4. Setelah bawang layu dan mulai kecoklatan, masukkan bawang putih geprek.
  5. Setelah harum, Dan bawang putih terlihat layu, masukkan wortel, kentang, dan air (sekitar 1,2liter). Kalau mau pakai baso atau ayam, bisa dimasukkan pertama setelah menumis bawang bawangan.
  6. Tunggu sampai air mendidih serta wortel Dan kentang yang mulai matang. Selanjutnya masukkan garam, kaldu jamur, merica, dan kol/kubis.
  7. Masukkan irisan seledri, daun bawang pre. Serta masukkan tulangan (dari bikin baso) yang sudah direbus sblmnya.
  8. Sajikan dengan nasi hangat. Mantap 💞

Siapapun bisa bikin masakan berbahan sayur dengan mudah. Sayur sop juga cocok untuk makanan harian anak anak balita. Meskipun bisa dikatakan bahwa bumbu sayur sop sangat sederhana, praktis, dan simple, namun bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat, bahkan dari balita hingga para orang tua sangat sehat mengkonsumsi sayur sop. Olahan sayur sop memang jadi hidangan kuah paling favorit serta praktis untuk dibuat. Beragam jenis sop seperti sop bening, sop santan, sop ayam, sop iga cocok disantap bersama nasi hangat untuk mengisi perut keroncongan. Cara membuat sop yang enak namun memiliki rasa luar biasa bisa diolah mudah. i.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur sop sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved