Cara Gampang Membuat Telur sayur rebus Anti Gagal

Jordan Guzman   23/10/2020 18:12

Telur sayur rebus
Telur sayur rebus

Sedang mencari ide resep telur sayur rebus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur sayur rebus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kuah Cocol Sayur Rebus enak lainnya! Diet telur rebus ini dikatakan mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak dengan cepat. Malah, berat badan juga tidak akan naik mendadak jika meninggalkan diet ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur sayur rebus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan telur sayur rebus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat telur sayur rebus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Telur sayur rebus memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Telur sayur rebus:
  1. Ambil 6 butir telur
  2. Siapkan 1 bonggol kecil brokoli, bersihkan, potong2
  3. Siapkan 2 cabe merah teropong, iris serong
  4. Sediakan 1 buah wortel ukuran kecil, kupas potong korek api
  5. Gunakan 2 sdm minyak untuk menumis
  6. Gunakan Secukupnya air untuk merebus sebentar brokoli dan wortel
  7. Ambil Bumbu halus :
  8. Ambil 2 bawang putih
  9. Ambil 1/4 sdt merica bubuk
  10. Siapkan secukupnya Garam

Ia bisa dinikmati langsung, dipadukan makanan lain Jika menginginkan telur rebus setengah matang dengan tekstur yang menyerupai poached eggs. Jika si kecil bosan dengan telur rebus, maka resep Telur Rebus Crispy ini wajib Bunda coba. Resep Tumis Sayur Telur Puyuh adalah resep kolaborasi telur puyuh dengan berbagai macam sayuran. Telur rebus merupakan salah satu konsumsi sarapan terbaik, karena mengandung banyak sekali nutrisi Manfaat telur rebus juga sering digunakan sebagai salah satu bahan campuran makanan.

Cara menyiapkan Telur sayur rebus:
  1. Didihkan air, masukkan brokoli sebentar, tiriskan. Rebus sebentar wortel, tiriskan
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum, beri sedikit air, masukkan brokoli dan wortel, masak sampai bumbu meresap. Cek rasa
  3. Pecahkan telur ke dalam cetakan telur rebus, masukkan sayuran, pecahkan kuning telurnya dengan garpu/tusuk sate, tutup cetakan
  4. Rebus sekitar 20 menit
  5. Catatan : cetakan telur diolesi minyak tipis2 agar telur tidak lengket dan mudah dikeluarkan dari cetakan

Manfaat telur ayam rebus yang dikenal oleh banyak orang adalah berkaitan dengan masalah kolesterol, karena tidak ada minyak yang digunakan untuk mengolahnya. Berikut perbandingan kalori telur rebus, telur ceplok, dan telur orak-arik. Telur-telur yang sering kita temui yaitu telur bebek, telur ayam dan telur puyuh. Sebelum telur puyuh direbus, anda harus memilih telur puyuh yang berkualitas untuk direbus. Telur rebusBawang merah - dikisar Bawang putih - dikisar Cili kisar Air asam jawa Gula Garam Serbuk perasa - optional Bawang besar - hiris separuh bulat Minyak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Telur sayur rebus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved