Resep Telur kari dan sayuran Anti Gagal

Dale Dixon   31/07/2020 08:32

Telur kari dan sayuran
Telur kari dan sayuran

Sedang mencari ide resep telur kari dan sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur kari dan sayuran yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur kari dan sayuran, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan telur kari dan sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sayur Kari Daun Singkong enak lainnya. Bumbu dan santan kari sayuran biasanya jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan kari kambing, kari ayam, maupun kari ikan. Selain itu karena sayuran jauh lebih cepat matang, waktu mengolahnya pun hanya sebentar, sehingga cocok untuk dijadikan hidangan santap sahur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan telur kari dan sayuran sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Telur kari dan sayuran memakai 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Telur kari dan sayuran:
  1. Ambil 4 butir telur rebus
  2. Ambil 1 buah wortel
  3. Siapkan 1/2 bagian kol
  4. Siapkan 2 lembar daun salam
  5. Sediakan 4 lembar daun jeruk
  6. Siapkan 100 ml santan
  7. Gunakan 1 buah serai
  8. Ambil 3 gelas air putih
  9. Sediakan Bahan yang dihaluskan
  10. Siapkan 3 siung bawang putih
  11. Siapkan 3 siung bawang merah
  12. Ambil 1 ruas kunyit
  13. Sediakan 1 ruas lengkuas
  14. Sediakan 1 ruas jahe
  15. Ambil 2 buah cabe keriting merah
  16. Siapkan secukupnya : garam, gula, lada, penyedap royco rasa ayam

Dan kelebihannya bunda dapat memasukkan jenis sayur sayuran yang menjadi selera bunda sendiri. Dalam resep masakan kari sayuran ini saya menggunakan bahan bahan sayuran seperti wortel, kol, kentang. Menu mudah dan cepat serta cocok dinikmati kapan saja? Itulah dia orak arik telur dan sayuran.

Cara membuat Telur kari dan sayuran:
  1. Rebus telur, kupas sisihkan
  2. Siapkan wajan, tumis bahan yang sudah dihaluskan sampai wangi, Tuangkan air 3 gelas, didihkan, tambahkan kol & wortel, rebus sampai matang, masukkan telur, cabe rawit, santan, garam, gula, lada, penyedap, aduk terus, supaya santan tidak pecah.
  3. Sajikan dengan nasi panas

Telur juga begitu fleksibel dimasak dengan cara apapun - termasuk di sini yaitu dengan kornet dan sayuran. Resep orak arik telur dan sayuran ini hanya membutuhkan waktu sekejap saja dimasaknya. Beda dengan martabak telur yang merupakan makanan yang digoreng dengan membuat sendiri kulit serta isinya. Nah bagi kamu yang suka makan Masukkan daging giling. Tambahkan bubuk kari dan bumbu-bumbu lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Telur kari dan sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved