Resep Sayur Santan Tempe Tahu 🤤 Anti Gagal

Chase Townsend   22/10/2020 18:35

Sayur Santan Tempe Tahu 🤤
Sayur Santan Tempe Tahu 🤤

Sedang mencari ide resep sayur santan tempe tahu 🤤 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan tempe tahu 🤤 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur santan tahu tempe ala ceu wiwi enak di sajikan dgn nasi anget ya 🤗 Bahannya simak video sampai full biar rasanya endol 🤗😍 Dukung chanel ceu wiwi ya. Untuk kalian yang udah tonton video ini makasih banget yaach. Disini aku cantumkan apa aja resepnya Tempe Tahu Kacang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan tempe tahu 🤤, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur santan tempe tahu 🤤 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur santan tempe tahu 🤤 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Santan Tempe Tahu 🤤 memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Santan Tempe Tahu 🤤:
  1. Sediakan 1 Papan Tempe (Hrg 2500)
  2. Ambil 1 Bungkus Tahu (Hrg 2500)
  3. Sediakan Kelapa Parut (2000)
  4. Siapkan 2 Keminting
  5. Siapkan 6 Bawang Merah
  6. Siapkan 2 Bawang Putih
  7. Gunakan 2 Lombok Merah Besar
  8. Gunakan Sedikit Jahe
  9. Sediakan 1 Ruas Kunyit
  10. Sediakan Sedikit laos (geprek)
  11. Sediakan 2 Daun Salam
  12. Ambil 1 Daun Jeruk
  13. Gunakan Ketumbar Bubuk
  14. Gunakan Ladaku
  15. Siapkan Garam
  16. Ambil Penyedap Rasa
  17. Gunakan Gula
  18. Sediakan Air

Homepage » Resep Masakan » Resep Sayur » Resep Sayur Tempe Tahu Cabe Hijau enak. Biasanya, dipadukan dengan tahu dan santan sehingga tercipta suatu hidangan yang lezat. Sayur tempe tahu cabe kuah santan. Tmbhkan air santan aduk rata,kecilkn api kmudian tmbhkn garam dan penyedap rasa.

Cara menyiapkan Sayur Santan Tempe Tahu 🤤:
  1. Iris tempe & tahu, lalu goreng setengah masak/sesuai selera.
  2. Siapkan bumbu halus : bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, lombok merah, keminting. Ulek semua bumbu, kalau sy uleknya dikasih garam, penyedap, dan gula. Biar mudah uleknya 😁
  3. Peras kelapa, ambil airnya taro di panci kecil, smpe dirasa cukup.
  4. Tumis bumbu ulek tadi, masukan laos, daun salam, daun jeruk, dan iriskan lombok merah besar. Sampai harum, tuang bumbu td kedalam panci yang sudah diisi air perasan santan.
  5. Biarkan bumbu dan santan menyatu hingga mendidih, beri garam, gula, penyedap rasa, ketumbar bubuk, ladaku. Jika dirasa pas. Masukan tempe dan tahu. Tunggu sampai dikira sudah masak, matikan kompor. Siap disajikan

Tahu tempe merupakan makanan yang murah meriah dan mudah didapat, dan yang lebih keren lagi adalah kaya akan protein. Tentu saja Sayur Tahu Tempe Santan Pedas Sedap ini termasuk bagian dari makanan sehat yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Olahan tahu tempe yang mungkin bisa membantu kamu untuk tidak bosan mengonsumsinya. SHUTTERSTOCK/SETYO ADHI PAMUNGKASIlustrasi sayur terik tahu telur khas Jawa Tengah. Jika kamu ingin mencoba memasak terik untuk pertama kali, kamu bisa membuat terik tahu tempe dahulu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur santan tempe tahu 🤤 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved