Cara Gampang Menyiapkan 037. Bandeng Goreng Sambal Ijo, Lezat Sekali

Lois Reynolds   23/10/2020 04:01

037. Bandeng Goreng Sambal Ijo
037. Bandeng Goreng Sambal Ijo

Sedang mencari ide resep 037. bandeng goreng sambal ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 037. bandeng goreng sambal ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 037. bandeng goreng sambal ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 037. bandeng goreng sambal ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sambel ijo (nasi padang) enak lainnya. Hai foodies, biasanya kita makan kentang goreng menggunakan saus sambal kan atau mayonnaise, nah gimana kalau kali ini kita makan kentang goreng menggunakan. MUKBANG adalah bahasa Korea yang berasal dari kata muk-ja yaitu makan dan bang-song yaitu siaran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 037. bandeng goreng sambal ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 037. Bandeng Goreng Sambal Ijo menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 037. Bandeng Goreng Sambal Ijo:
  1. Ambil 3 ekor ikan bandeng, goreng
  2. Ambil 2 lembar daun jeruk
  3. Ambil 1/2 sdt garam
  4. Siapkan 1 sdt gula
  5. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk
  6. Gunakan 3 siung bawang merah, iris halus
  7. Sediakan 3 buah cabe keriting hijau, iris serong
  8. Sediakan Secukupnya minyak
  9. Gunakan Bumbu halus :
  10. Sediakan 8 buah cabe keriting hijau
  11. Ambil 5 buah cabe rawit hijau
  12. Ambil 1 buah tomat hijau besar
  13. Gunakan 2 siung bawang putih

Cara membuat: Goreng kentang sampai matang. Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih, dan tomat. Biarpun hanya sambal, tapi sambal ijo khas rumah makan padang tidak ada duanya. Rumah makan padang yang tidak menyediakan sambal ijo, itu rasanya seperti makan sayur tanpa garam, hehe.

Langkah-langkah menyiapkan 037. Bandeng Goreng Sambal Ijo:
  1. Panaskan minyak tumis bawang merah sampai berubah warna, masukkan daun jeruk serta bumbu halus, aduk rata.
  2. Tambahkan garam, kaldu bubuk, dan gula, aduk rata.
  3. Tunggu sampai menyusut, masukkan cabe iris, aduk sebentar. Matikan kompor.
  4. Susun ikan bandeng diatas piring lalu tuang sambal diatasnya. Siap dinikmati 🐟

Langsung aja, sobat sarbuners segera siapin celemeknya 😀. Bunda, semua pasti sudah mengenal dan mencoba sambal terasi,sambal tomat, sambal ijo ataupun sambal goreng kentang, nah. This Sambal Ijo is a very green condiment, the colour comes from the green birds eye chillies and green tomatoes used, although I go a step further by adding some Sambal Ijo is traditionally eaten as a condiment but also wonderful as a topping and a marinade. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 037. Bandeng Goreng Sambal Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved