Resep Sayur sop sederhana yang Sempurna

Mildred Conner   10/09/2020 23:45

Sayur sop sederhana
Sayur sop sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur sop sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur sop sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur sop sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur sop sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Sayur Sop untuk pemula enak lainnya. Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini. Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur sop sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur sop sederhana menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur sop sederhana:
  1. Sediakan Kol
  2. Siapkan Wortel
  3. Gunakan Daun bawang
  4. Ambil Kubis
  5. Gunakan 2 buah Tomat
  6. Siapkan Bawang goreng
  7. Ambil secukupnya Maggi lezat atau penyedap rasa
  8. Gunakan secukupnya Garam
  9. Sediakan 2 siung Bawang merah
  10. Gunakan 4 siung Bawang putih
  11. Sediakan Pala setengah aja
  12. Gunakan secukupnya Gula pasir

Resep Sayur Sop Kuah Bening Enak Gurih Bikin Nagih Lifestyle. Lihat juga resep Bakwan sayur gurih n simple enak lainnya. Cara membuat sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagai obat lho, terutama saat kita diserang flu. Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet.

Cara menyiapkan Sayur sop sederhana:
  1. Siapkan bahan sop seperti wortel, kubis, kol, daun bawang, seledri, wortel, iris semua bahan..
  2. Lalu cuci bersih dgn air bahan diatas.
  3. Uleg bahan bahan seperti garam bawang putih, bawang merah, dan pala. Uleg sampai halus.
  4. Siapkan panci dan diisi air, dikira2 saja ya airnya. Tunggu sampai mendidih Lalu masukkan bumbu yg sudah di halus tadi kedalam air yg sudah mendidih.
  5. Lalu masukkan wortel kubis daun bawang dan kol tadi ke dalam air yg mendidih tersebut, tunggu 3 menit tambahkan penyedap rasa atau royco, meggi lezat, gula pasir dan garam sedikit.
  6. Tes rasa dan cek wortel dan teman2 nya apa sudah matang, Apabila sudah matikan kompor. Selesai, sop sederhana siap di sajikan..

Siapapun bisa bikin masakan berbahan sayur dengan mudah. Sayur sop juga cocok untuk makanan harian anak anak balita. Meskipun bisa dikatakan bahwa bumbu sayur sop sangat sederhana, praktis, dan simple, namun bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat, bahkan dari balita hingga para orang tua sangat sehat mengkonsumsi sayur sop. Olahan sayur sop memang jadi hidangan kuah paling favorit serta praktis untuk dibuat. Beragam jenis sop seperti sop bening, sop santan, sop ayam, sop iga cocok disantap bersama nasi hangat untuk mengisi perut keroncongan. Cara membuat sop yang enak namun memiliki rasa luar biasa bisa diolah mudah. i.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur sop sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved