Resep Rondo Royal / Tape goreng tepung, Lezat Sekali

Chris Snyder   16/12/2020 01:24

Rondo Royal / Tape goreng tepung
Rondo Royal / Tape goreng tepung

Anda sedang mencari ide resep rondo royal / tape goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rondo royal / tape goreng tepung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rondo royal / tape goreng tepung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rondo royal / tape goreng tepung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Camilan simple murah meriah yang enak dan cukup legendaris yaa. Tape singkong goreng tepung atau nama keren nya RONDO ROYAL 😀👍 Bahan. Assalamualaikum wrb ,hari ini aku mau buat cemilan tradisional yg terbuat dari tape singkong rasanya enak gurih ,manis ,luar nya krispi dan dlm nya lmbut.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rondo royal / tape goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rondo Royal / Tape goreng tepung menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rondo Royal / Tape goreng tepung:
  1. Gunakan 250 gram tape singkong
  2. Siapkan Lapisan kering :
  3. Ambil 1 sdm tepung terigu + sedikit vanilli (aduk rata)
  4. Ambil Lapisan basah :
  5. Gunakan 4 sdm tepung terigu
  6. Gunakan 2 sdm gula pasir
  7. Ambil 5 sdm air hangat (klo kurang bisa tambah airnya ya bund, adonan kental)
  8. Gunakan 1/2 sdt ragi instan
  9. Gunakan sejumput garam

Makanan satu ini sangat terkenal di Jawa, terutama di Jepara, Jawa tengah. Di Jepara, Rondo Royal ini dijadikan salah satu Jajanan Khas disana. Tambahkan tepung terigu, tapioka dan garam. Rondo atau randha ejaan dalam bahasa Jawa artinya adalah "janda".

Langkah-langkah membuat Rondo Royal / Tape goreng tepung:
  1. Lapisan kering aduk rata, sisihkan.
  2. Tape haluskan buang seratnya
  3. Lapisan basah, campur semua bahan kecuali garam, tuang air sedikit demi sedikit sampai kekentalan yang diinginkan, terakhir masukkan garam aduk rata, diamkan 10 menit.
  4. Bentuk bulat klo bunda mau isi dgn isian boleh diisi dengan coklat atau messes, balur di lapisan kering kemudian celup di adonan basah, goreng sampai kuning kecoklatan, angkat dan sajikan
  5. Selamat mencoba!!!!

Mengapa sebuah makanan kecil disebut dengan istilah ini? Menurut Wikipedia rondo royal atau tape goreng ad. Sambil menunggu tape singkong dikukus selesai, siapkan adonan untuk menggoreng tape singkong, yaitu tepung terigu, perisa vanila, ½ gelas air dan garam Rondo Royal alias Tape Goreng siap disantap untuk sarapan teman minum teh di pagi hari. Tape singkong tidak hanya lezat dinikmati langsung, tapi juga menggugah selera bila dikreasikan. Anda bisa mengolahnya jadi rondo royal, jajanan pasar khas daerah Jawa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rondo Royal / Tape goreng tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved