Resep Sambel ijo (nasi padang) yang Enak

Joseph Cruz   02/08/2020 05:19

Sambel ijo (nasi padang)
Sambel ijo (nasi padang)

Sedang mencari ide resep sambel ijo (nasi padang) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel ijo (nasi padang) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel ijo (nasi padang), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambel ijo (nasi padang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

This is one of the best must have chilli sambal or sauce or paste from Padang Indonesia. I used to study in Bandung, Indonesia and every time I went there, I will never forget to eat in Padang or Minang restaurant. And the must in my menu Sambal Ijo.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambel ijo (nasi padang) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel ijo (nasi padang) menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambel ijo (nasi padang):
  1. Siapkan 1 ons cabe ijo besar
  2. Sediakan 1/2 ons cabe rawit
  3. Sediakan 2 buah tomat hijau
  4. Ambil 2 bawang putih
  5. Sediakan 5 bawang merah
  6. Gunakan 2 sdm gula pasir
  7. Siapkan 1 sdm garam
  8. Ambil secukupnya Minyak goreng

Menyantap seporsi nasi Padang tentu belum lengkap rasanya jika tidak dimakan bersama sambal hijau atau sambal ijo yang khas. Rasa sambal yang tidak terlalu pedas namun gurih tersebut, memang pas dipadukan dengan lauk-lauk khas Minangkabau yang kaya rempah. Resep cara membuat sambal ijo, salah satu sajian wajib di setiap rumah makan padang. Rasa pedas gurihnya cocok sebagai pelengkap makanan.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel ijo (nasi padang):
  1. Rebus cabe ijo besar, rawit, tomat, bawang merah, bawang putih sampai lunak
  2. Lalu angkat dan dinginkan, lalu blender kasar
  3. Lalu siapkan minyak secukupnya dan goreng bumbu halus tsb sambil di tambahi garam dan gula,
  4. Tumisnya sampai harum dan agak berminyak gitu

Jika kamu sangat suka, tidak perlu juga selalu beli di rumah makan padang ya. Bikin sendiri saja di rumah, kamu bisa simak resepnya sebagai berikut. Siapa coba yang engga tau sambel ijo padang?kayaknya hampir setiap orang pasti tau. Pengen buat sambel ijo padang sendiri di rumah? Resep Pelengkap Nasi Padang: Sambal Lado Mudo (Sambal Hijau) ©iStock.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambel ijo (nasi padang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved