Cara Gampang Membuat 22. Semprit jadul, Enak Banget

Nathaniel Cannon   23/10/2020 20:51

22. Semprit jadul
22. Semprit jadul

Anda sedang mencari ide resep 22. semprit jadul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 22. semprit jadul yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat KUE KERING SEMPRIT JADUL -Tanpa Oven Jadinya semprit enak kering no gosong. Dahulu kue semprit seperti ini sering di sajikan ketika hari raya Idul Fitri tiba tapi sekarang sudah jarang ada. Fimela.com, Jakarta Banyak orang berpikir membuat kue kering harus menggunakan oven, salah satunya membuat kue semprit jadul.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 22. semprit jadul, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 22. semprit jadul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 22. semprit jadul yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 22. Semprit jadul menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 22. Semprit jadul:
  1. Gunakan 150 gram margarin (blueband)
  2. Sediakan 38 gram mentega (anchor unsalt)
  3. Gunakan 125 gram gula halus
  4. Ambil 1,5 butir kuning telur
  5. Ambil 250 gram tepung terigu (segitiga biru)
  6. Siapkan 2 sdm susu bubuk full cream (dancow)
  7. Sediakan Secukupnya kismis

Semprit (Indonesian: kue semprit) is made of wheat flour, corn flour, custard powder, sugar and margarine. These ingredients are mixed together to become a dough. Next, the dough is rolled and cut into small pieces, which are baked until golden yellow.

Langkah-langkah menyiapkan 22. Semprit jadul:
  1. Sebelumnya tepung terigu di sangrai dlu supaya lebih panjang expirednya, kmd di ayam
  2. Kocok gula telur sampai pucat, kmd tambahkan margarin dan mentega, kocok lg sampai pucat.
  3. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk full cream aduk sampai rata
  4. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang sudah dimasukkan spuilt, cetak di loyang yang sudah di oles mentega, dan beri topping kismis
  5. Panggang kurang lebih 25 menit/sampai adonan bs di geser, dengan suhu 150• Sebelumnya oven sudah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 200• kurang lebih 10 - 15 menit
  6. Setelah matang tunggu dingin untuk ditata ke dalam toples karena supaya tdk cpt bulukan🤭selamat mencoba😍

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 22. semprit jadul yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved